Bournemouth Vs Liverpool: Peluang The Reds Kudeta City

Liverpool (Twitter)
08 Desember 2018 14:07 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, BOURNEMOUTHLiverpool memiliki peluang emas untuk menggeser Manchester City di puncak klasemen saat melawat ke kandang Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (8/12/2018) malam WIB. Skenario itu akan berjalan lancar apabila The Reds menghajar tuan rumah, sedangkan Manchester City ditekuk Chelsea beberapa jam setelahnya.

Sejak pekan keenam pasukan Jurgen Klopp memang tak lagi merasakan nikmatnya singgasana. Pekan ke-16 bisa jadi adalah satu dari sedikit kesempatan Liverpool untuk mengudeta The Citizens dari singgasana.

Ya, meski The Reds baru saja menorehkan start terbaik sepanjang sejarah klub (39 poin dari 15 laga), mereka hanya mampu menguntit City di posisi kedua klasemen dengan selisih dua poin. Liverpool perlu terus mengimbangi dominasi David Silva dkk. sambil berharap mereka tergelincir di laga-laga krusial.

Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri, menyebut tim harus melanjutkan performa pantang menyerah untuk memberi tekanan konstan bagi City. Pekan lalu hal tersebut ditunjukkan The Reds saat membekuk Burnley 3-1 meski tertinggal lebih dulu.

“Laga itu memberikan kepercayaan diri pada pemain yang jarang menjadi starter musim ini. Kami harus mempertahankan keberanian itu di laga-laga selanjutnya,” ujar pemain Timnas Swiss itu seperti dilansir Transfermarkt, Jumat (7/12/2018).

Saat melawan Burnley, Klopp memang menyimpan trisula mautnya yakni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Salah dan Firmino baru masuk di babak kedua dan langsung memberi efek instan bagi tim. Rotasi pemain kemungkinan kembali diterapkan Klopp saat melawan Bournemouth. Ini karena pekan depan mereka harus menjalani laga hidup mati melawan Napoli di Liga Champions.

Bournemouth sendiri patut diwaspadai Liverpool karena mereka baru saja bangkit seusai menelan empat kekalahan beruntun di Liga Premier. Kemenangan 2-1 atas Huddersfield pekan lalu membuat mental The Cherries kembali meningkat. Duet Callum Wilson dan Ryan Fraser di lini serang bisa membahayakan pertahanan Liverpool yang baru saja ditinggal Joe Gomez karena cedera retak kaki. Wilson menyumbang tiga gol dan satu assist dalam lima penampilan terakhirnya, sedangkan Fraser mengukir dua gol dan tujuh assist dalam sembilan penampilan terkini untuk klub dan Timnas Skotlandia.

Jika tak hati-hati, kesempatan untuk memimpin klasemen bisa berubah menjadi petaka seperti lawatan pada Desember 2016 silam. Saat itu Liverpool sempat unggul 3-1 hingga menit ke-75 sebelum dibalikkan Bournemouth menjadi 4-3.