Prediksi Skor Bournemouth Vs Liverpool

Liverpool (Reuters/Clodagh Kilcoyne)
08 Desember 2018 18:15 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BOURNEMOUTH - Liverpool menghadapi tantangan Bournemouth pada pekan ke-16 Liga Premier Inggris. Laga ini akan dilangsungkan di Dean Court, Sabtu (8/12/2018) pukul 19.30 malam WIB.

Liverpool saat ini bertengger di urutan kedua klasemen dan menjadi salah satu klub yang belum terkalahkan sejauh ini di Liga Inggris. The Reds mengumpulkan 39 poin hasil dari 12 kemenangan dan tiga kali imbang. Anak asuh Jurgen Klopp hanya terpaut dua poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen.

Bournemouth sendiri sebenarnya tampil apik di Liga Inggris musim ini. Mereka berada di urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 23 poin. The Cherrys mencatatkan tujuh kemenangan, dua imbang, dan enam kali kalah. Namun sayang, mereka sempat menelan empat kekalahan beruntun sebelum akhirnya menang pada tengah pekan kemarin.

Di laga ini, Bournemouth tak bisa memainkan Adam Smith, Lewis Cook, dan Dan Gosling yang mengalami cedera. Mereka pun akan mengandalkan duet Callum Wilson dan Joshua King di lini depan. Sedangkan Ryan Fraser dan David Brooks bakal mendukung dari sisi sayap.

Di kubu Liverpool, mereka tengah krisis lini belakang. Joe Gomez dan Dejan Lovren dipastikan cedera. Sementara Andrew Robertson dikabarkan tak fit betul, sama dengan kondisi Sadio Mane dan Dominic Solanke. Belum lagi Alex Oxlade Chamberlain yang tak kunjung sembuh.

Liverpool pun akan tetap mengandalkan Mohamed Salah sebagai ujung tombak. Dia kemungkinan akan didukung oleh Roberto Firmino, Xherdan Shaqiri, dan Adam Lallana. Sementara Joel Matip akan dipasang untuk menggantikan peran Gomez yang cedera.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Liverpool di laga ini. Kendati demikian, The Reds tak akan mudah mengalahkan sang lawan. Liverpool diprediksi menang dengan skor tipis 2-1.

Perkiraan susunan pemain

Bournemouth: Begovic, Daniels, Ake, Cook, Francis, Lerma, Surman, Brooks, Fraser, Wilson, King

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Keita, Lallana, Firmino, Shaqiri, Salah