Inter Dibekuk Juventus, Begini Penjelasan Spalletti

Juventus vs Inter Milan (Reuters/Stefano Rellandini)
08 Desember 2018 18:40 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, TURIN - Inter Milan menelan kekalahan dari Juventus dalam lanjutan Liga Italia. Pelatih Inter, Luciano Spalletti, menyayangkan timnya yang tidak mampu memanfaatkan peluang untuk menjadi gol.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Allianz, Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB, Inter kalah dengan skor 1-0. Stau-satunya gol tuan rumah itu dilesakkan oleh Mario Mandzukic melalui sundulan. Inter sebenarnya mampu tampil baik dan bisa mengimbangi Juve.

Mereka bahkan mampu membuat 12 tembakan, meski hanya satu yang mengarah ke gawang. Salah satu peluang emas Inter didapat Roberto Gagliardini pada babak pertama. Sayang, penyelesaian akhir Gagliardini hanya menerpa mistar gawang.

Spalletti pun menyesalkan tumpulnya lini depan mereka. "Kami bermain bagus di sebagian besar pertandingan, tapi ada beberapa situasi di mana kami gagal mengartikan atau membaca situasi-situasi itu dengan tepat, padahal Juventus tidak pernah salah," kata Spalletti seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

"Kalau seseorang sudah membuka keunggulan, sudah pasti akan membuat perbedaan tapi kami membuat terlalu banyak kesalahan-kesalahan mudah. Sudah pasti ada satu insiden di mana kami melesat dan menembus pertahanan mereka, tapi tidak mampu mengalirkan bola ke depan. Namun, hal-hal seperti itu bisa membuat perbedaan karena kami kesulitan untuk konsisten selama 90 menit," imbuhnya.

"Akan ada seseorang yang terlalu lambat, terlalu banyak bicara, yang kendur, dan tidak seperti pemain-pemain lainnya. Kami sebagian besar bermain dengan baik dan melakukan pressing untuk balik bertahan ketika diperlukan yang merupakan sebuah sinyal bagus."

"Sayangnya, Juve itu cerdas dan kami naif. Mereka punya cara untuk membuang-buang waktu selama lima menit setelah sebuah pelanggaran," tutup pelatih berkepala plontos tersebut.