Prediksi Skor & Line Up Chelsea Vs Manchester City

Manchester City (Reuters/John Sibley)
08 Desember 2018 19:40 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Big match tersaji di pekan ke-16 Liga Premier Inggris. Chelsea dan Manchester City akan saling sikut di Stamford Birdge, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB.

City saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris dan menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan. Mereka mengoleksi 41 poin dari 15 laga yang sudah dijalani. The Citizens unggul dua angka dari Liverpool di peringkat kedua.

Sementara itu, Chelsea berada di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 31 poin. The Blues turun peringkat setelah menelan dua kekalahan dalam empat laga terakhir. Posisi mereka digusur Tottenham Hotspur.

Laga ini pun bisa menjadi ajang kebangkitan bagi Chelsea. Namun bisa juga sekaligus menjadi kuburan. Pasalnya jika kalah, posisi Chelsea bisa tergusur oleh para rival di bawahnya. Apalagi, City tengah superior dengan memenangi enam laga terakhir di Liga Inggris.

Chelsea bisa dipastikan tampil full team. Hanya Victor Moses yang kondisinya tak fit benar. Eden Hazard bakal diandalkan di lini sayap bersama Pedro. Keduanya akan mendukung Olivier Giroud yang didapuk sebagai ujung tombak.

Di kubu City, mereka tak bisa memainkan Sergio Aguero, Claudio Bravo, Eliaquim Mangala, Benjamin Mendy, dan Kevin De Bruyne yang mengalami cedera. Raheem Sterling kemungkinan bakal dijadikan ujung tombak dengan dukungan Riyad Mahrez dan Leroy Sane.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan City pada laga ini. Tim polesan Josep Guardiola itu diprediksi mampu mengatasi perlawanan Chelsea dengan skor tipis 01-.

Perkiraan susunan pemain

Chelsea: Arrizabalaga, Alonso, Luiz, Rudiger, Azpilicueta, Jorginho, Kante, Kovacic, Hazard, Pedro, Giroud

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Delph, Fernandinho, Silva, Bernardo Silva, Sane, Mahrez, Sterling