Salah Hat-Trick, Liverpool Hajar Bournemouth 4-0

Liverpool (Reuters/Peter Nicholls)
08 Desember 2018 21:29 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BOURNEMUTH - Liverpool sukses memetik kemenangan telak 4-0 atas Bournemouth pada pekan ke-16 Liga Premier Inggris. Mohamed Salah menjadi pahlawan kemenangan Liverpool dengan mencetak hat-trick.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Dean Court, Sabtu (8/12/2018) malam WIB, Liverpool tampil dominan dengan 60% penguasaan bola. The Reds berhasil membbuat delapan tembakan dengan separuhnya on target. Sementara Bournemouth membuat lima tembakan dengan hanya dua tembakan on target.

The Reds mampu unggul 1-0 pada menit ke-25. Mohamed Salah mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola liar di kotak penalti. Bola liar itu datang setelah Asmir Begovic menepis tendangan Roberto Firmino. Keunggulan Liverpool itu bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Salah mampu menggandakan keunggulan Liverpool. Dia mencetak gol keduanya pada menit ke48. Menerima umpan Firmino, Salah membawa bola ke kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tembakan yang berasarang di pojok kiri gawang Begovic.

Liverpool bahkan bisa menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-68. Steve Cook mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi bola hasil crossing Andrew Robertson. Bola mengenai kaki Cook dan masuk ke gawang sendiri.

Salah akhirnya melengkapi kemenangan Liverpool dengan catatan hat-tricknya. Dia melakukan aksi individu dengan mengelabui dua bek Bournemouth serta kiper sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang. Skor 4-0 untuk Liverpool bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Liverpool berhasil naik ke peringkat pertama klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 42 poin. Namun posisi Liverpool masih tak aman karena Manchester City yang tertinggal satu poin baru bermain pada Minggu (9/12/2018) dini hari WIB.

Susunan pemain

Bournemouth: Begovic, Francis, Cook, Ake, Daniels (Rico 83'), Brooks (Mousset 65'), Surman, Lerma, Stanislas (Mings 83'), Fraser, King

Liverpool: Alisson, Milner, Matip, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Keita (Lallana 65'), Wijnaldum, Shaqiri (Mane 65'), Firmino (Henderson 81'), Salah