AC Milan Vs Torino: Rossoneri Dihantui Cedera Pemain

AC Milan (Reuters/Marcelo Del Pozo)
08 Desember 2018 22:25 WIB Ivan Andimuhtarom Dunia Share :

Solopos.com, MILAN - AC Milan harus bersiap menghadapi Torino dalam kondisi tidak ideal. Skuat besutan Gennaro Gattuso mengalami krisis pemain setelah beberapa pemain inti di tim berjuluk Rossoneri terserang badai cedera.

Beruntung, penyerang andalan mereka Gonzalo Higuain, yang sempat mendapatkan larangan dua laga karena mendapat kartu merah saat Milan berhadapan dengan Juventus empat pekan lalu, sudah bisa dimainkan dalam laga tersebut. Laga pekan ke-15 Serie A Italia tersebut bakal digelar di markas AC Milan, Stadion San Siro, pada Senin (10/12/2018) dini hari WIB.

Milan harus berjuang keras untuk mempertahankan posisinya di empat besar klasemen sementara. Milan tak terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhir melawan Torino di Serie A Italia. Peraih tujuh gelar Liga Champion Eropa tersebut telah memenangkan 11 laga dan 10 laga lainnya berakhir imbang.

Klub yang merengkuh 18 trofi juara Serie A Italia itu memiliki modal positif karena meraih kemenangan dalam laga terakhir di liga domestik. Kemenangan tersebut juga mematahkan pertanyaan miring seputar efektivitas Gattuso di bangku pelatih beberapa pekan lalu. Patrick Cutrone juga menunjukkan dirinya sebagai salah satu talenta paling bersinar di liga dengan mengemas tiga gol untuk Milan pada musim ini.

Meski demikian, Milan berada di tengah-tengah krisis cedera. Mattia Caldara, Lucas Biglia, Jack Bonaventura, Alessio Romagnoli, dan Mateo Musacchio absen setidaknya selama beberapa minggu.

Sementara itu, Torino juga memiliki modal positif karena meraih kemenangan dengan skor 2-1 kala menjamu Genoa di kandangnya, Stadion Olimpico. Kemenangan itu membuat Torino bertengger di posisi keenam klasemen sementara. Pada pertandingan musim lalu, Torino mampu menahan imbang Milan dengan skor 0-0.

Tak seperti Gattuso, pelatih Torino Walter Mazzarri memiliki banyak pemain bugar yang siap diturunkan kala melawat ke markas Milan. Dalam pertandingan tersebut, Mazzarri bakal memanfaatkan kekosongan pemain inti lini belakang Milan. Andrea Belotti kemungkin diplot untuk memanfaatkan situasi tersebut untuk membuat gol ke gawang Milan.

Pemain Milan, Andrea Conti, menyatakan siap bersaing masuk skuad utama klub dalam laga tersebut. Bek kanan itu telah absen selama lebih dari satu tahun karena dua cedera ligamen. Tetapi ia kembali ke skuad dalam beberapa pekan terakhir. “Tapi saya tak punya 90 menit di kaki saya,” ujarnya seperti dilansir dari football-italia.net, Sabtu (8/12/2018).