Kabar Buruk! Tottenham Kehilangan Dier Sampai Akhir Musim

Eric Dier (Reuters/Andrew Couldridge)
17 Desember 2018 09:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON — Tottenham Hotspur sedang getol-getolnya bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Premier Inggris. Sayangnya, tim polesan Mauricio Pochettino ini malah kehilangan salah satu gelandang terbaik mereka, Eric Dier, sampai 2019 nanti.

Dier ditarik keluar lapangan saat Tottenham bertemu Barcelona pada pertandingan penutup grup di Camp Nou, tengah pekan lalu. Dia juga absen ketika Spurs menundukkan Burnley 1-0 pada Liga Premier Inggris, Sabtu (15/12/2018) malam WIB. Pochettino awalnya menyebut Dier terkena virus. Kubu Spurs lantas memberikan penjelasan lebih detail mengenai kondisi gelandang Timnas Inggris tersebut.

"Gelandang asal Inggris ini didiagnosis radang usus buntu setelah terlibat kontak dengan staf medis diketahui dia mengalami rasa nyeri yang akut. Dia mendapat perawatan dan usus buntunya dipotong. Dia dalam tahap pemulihan dan semoga dia bisa kembali bergabung dengan skuat pada Januari nanti," jelas Spurs dalam pernyataan mereka, seperti dilansir Reuters, Minggu (16/12/2018).

Dier pun dipastikan bakal absen di laga-laga besar. Di antaranya Derby London Utara melawan Arsenal di Piala Liga, Rabu (19/12/2018) waktu setempat. Ini akan menjadi duel Derby London Utara edisi kedua musim ini, setelah sebelumnya Tottenham dibantai Arsenal 2-4 di Emirates Stadium, awal Desember ini.

Dier juga diperkirakan bakal absen dalam beberapa pertandingan penting Spurs di Liga Premier. Di antaranya duel melawan Everton, Bournemouth, dan Wolverhampton Wanderers. Tanpa Dier, Spurs memantapkan posisi mereka di peringkat ketiga klasemen sementara setelah membungkam Burnley 1-0, akhir pekan lalu. Spurs tentu berharap mereka tetap meneruskan tren positif tersebut meski tanpa diperkuar Dier.