Pemain Muda Harus dapat Kepercayaan di Timnas Italia

JIBI/Solopos - reuters
01 September 2016 05:30 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Marco Veratti berharap para pemain muda di Timnas Italia mendapat kepercayaan.

Solopos.com, ROMA – Pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura, memanggil sejumlah pemain muda dalam skuatnya. Marco Veratti pun berharap para pemain muda itu mendapat kepercayaan dan tak terlalu dikritik jika tak bagus.

Italia sendiri dijadwalkan melakoni dua pertandingan pada pekan ini. Pertama, mereka akan melakukan uji coba melawan Prancis pada Jumat (2/9/2016) dini hari WIB. Kemudian, Italia ditunggu Israel pada Selasa (6/9/2016) di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Beberapa pemain muda yang dipanggil Ventura adalah Gianluigi Donnarumma (17 tahun), Daniele Rugani (22), Federico Bernardeschi (22), dan juga Andrea Belotti (22). Selain itu ada juga Mattia De Sciglio yang berusia 23 tahun, seusia dengan Veratti.

Verratti menekankan pentingnya atmosfer yang nyaman untuk para pemain muda itu agar bisa berkembang dengan optimal. Tak cuma ketika bersama timnas, namun khususnya di level klub.

"Sayangnya di Italia, satu kesalahan dari seorang pemain muda bisa membuat mereka dibantai. Ketika Anda di luar negeri, itu tidak terjadi," kata Verratti seperti dikutip Gazzetta World, Rabu (31/8/2016).

"Kepercayaan itu penting bagi sosok muda untuk tumbuh dan berkembang. Ventura akan membuat keputusannya dan kemudian tergantung untuk kami para pemain muda untuk mendapatkan dan membayar kepercayaannya," lanjutnya.