HUT JATENG : Parade Seni Budaya Pesta Rakyat Jateng Meriah

Salah satu penampilan peserta pada Parade Seni Budaya memeriahkan HUT ke-67 Jateng di Jepara, Jumat (25/8/2017) malam. (JIBI/Semarangpos.com - Istimewa/Humas Pemprov Jateng)
26 Agustus 2017 23:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

HUT ke-67 Provinsi Jateng dimeriahkan dengan Parade Seni Budaya yang merupakan bagian dari Pesta Rakyat Jateng di Jepara.

Semarangpos.com, SEMARANG – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Jawa Tengah (Jateng) dimeriahkan dengan Parade Seni Budaya pada acara Pesta Rakyat Jateng di Kabupaten Jepara, Jumat (25/8/2017) malam.

Parade itu diikuti perwakilan dari 35 kabupaten dan kota di Jateng yang tampil dengan pesona daerahnya masing-masing.

Dilansir laman Internet resmi Pemprov Jateng, Parade Seni Budaya dalam rangka HUT ke-67 Jateng itu diawali atraksi drumband Gema Perwira Samudera Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang.

Tak mau kalah menyita perhatian warga yang menyaksikan Parade Seni Budaya itu di sepanjang jalan protokol dan Alun-Alun Kabupaten Jepara, sejumlah penari dari Kabupaten Purbalingga menampilkan tari lawa lengkap dengan busana yang memikat sambil mengarang patung kelelawar raksasa yang menjadi ciri khas kabupaten tersebut.

Penampilan para penari dari berbagai daerah di Jateng itu pun membuat ribuan penonton yang memenuhi Alun-Alun Kabupaten Jepara merasa terhibur. Mereka bahkan tak beranjak dari lokasi meski hari telah larut.

[caption id="attachment_846286" align="aligncenter" width="370"]http://images.harianjogja.com/2017/08/parade-seni-budaya1.jpg">http://images.harianjogja.com/2017/08/parade-seni-budaya1-370x247.jpg" alt="Parade Seni Budaya HUT Jateng." width="370" height="247" /> Salah satu penampilan peserta pada Parade Seni Budaya memeriahkan HUT ke-67 Jateng di Jepara, Jumat (25/8/2017) malam. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Pemprov Jateng)[/caption]

“Baru ini saya melihat [Parade Seni Budaya]. Saya enggak kantuk, enggak capek juga,” ujar salah seorang bocah yang menyaksikan acar itu, Syam, seperti dilansir laman Internet resmi Pemprov Jateng.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko dalam sambutannya sebelum Parade Seni Budya digelar mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama membangun Jateng wa Tengah agar semakin maju, sejahtera, rakyat makmur, dan terhindar dari segala malapetaka.

“Saya mewakili Pak Gubernur Ganjar Pranowo membuka parade seni budaya ini, karena beliau (gubernur) sedang dalam perjalanan dari Solo [Jambore Nasional Revolusi Mental] menuju Jepara,” kata Heru.

Dalam sambutannya, wakil gubernur mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, para seniman, dan budayawan dari berbagai daerah yang telah datang dengan semangat luar biasa untuk bergembira dan bersyukur bersama di acara parade seni budaya itu.

http://www.semarangpos.com/semarang">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya