Begini Gubernur Promosikan Produk UMKM Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mempromosikan produk dari salah satu UMKM di Jateng melalui akun Instagramnya, Rabu (6/12 - 2017). (Instagram/@ganjar_pranowo)
10 Desember 2017 16:50 WIB Rahmat Wibisono Semarang Share :

UMKM di Jateng diharapkan semakin maju dengan promosi produk yang dilakukan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Semarangpos.com, SOLO – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memiliki cara tersendiri dalam mempromosikan produk dari para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah yang ia pimpin. Orang nomor satu di Jateng itu belakangan hari ini mempromosikan produk UMKM di Jateng melalui media sosial, terutama Twitter.

Belakangan hari ini, sang gubernur Jateng tersebut terpantau sering kali me-retweet promosi produk dari beberapa pelaku UMKM di Jateng. Sang gubernur mengaku memang berniat membantu para pelaku UMKM untuk memasarkan produk mereka. "Bantu-bantu. Biar laku," ungkap politikus PDI Perjuangan tersebut, melalui akun Twitternya, @ganjarpranowo, Rabu (6/12/2017).

Bukan hanya melalui Twitter, para pelaku UMKM yang beruntung akan dipromosikan secara khusus oleh Ganjar melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, bukan hanya retweet seperti yang dilakukan di Twitter. Salah satu pelaku UMKM yang dipromosikan sang gubernur Jateng tersebut ialah UKM Umiyako dari Magelang.

Melalui akun Instagramnya yang memiliki followers lebih dari 381.000 itu, Ganjar secara khusus mempromosikan produk UKM Umiyako berupa tempe kaleng. Ganjar menyatakan produk tersebut telah dipasarkan hingga Ceko. "Alhamdulilah. Hasil UFTR. UKM Umiyako yaitu Tempe Kaleng dari Magelang mendapatkan order dari Republik Ceko sebanyak 100.000 kaleng. Jika harga sepakat akan dilakukan repeat order," ungkapnya dengan mengunggah produk tersebut.

Tindakan Ganjar dalam mempromosikan produk UMKM di Jateng itu pun mendapatkan apresiasi dari warganet. “Pemimpin ki yo koyok ngene lo...orang kakean ngomong..kerjo..kerjo [Pemimpin harus seperti itu, tak banyak bicara, kerja kerja],” ungkap pengguna akun Instagram @sugengriadi1701.

“Gubernur Ganjar is the best membantu promosi UMKM Jawa Tengah,” tulis pengguna akun Instagram @ferdinand_abarham_tampubolon.

Dari pantauan Semrangpos.com pada Kamis (7/12/2017), sang gubernur masih terus mempromosikan produk UMKM di Jateng melalui Twitter. Terpantau ada dua produk UMKM di Jateng yang dipromosikan Ganjar melalui Twitter dalam waktu belum genap sehari. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

http://www.semarangpos.com/semarang">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya