WISATA SEMARANG : Ini Destinasi yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Saat Libur Natal 2017

Mengunjungi Gedung Lawang Sewu sepertinya menjadi dambaan para wisatawan saat libur Tahun Baru 2017, Minggu (1/1 - 2017). Para wisatawan itu bahkan rela mengantre demi membeli tiket masuk objek wisata yang bersama Tugu Muda menjadi landmark Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu. Menurut PT KAI Daops IV Semarang selaku pengelola Lawang Sewu, jumlah wisatawan yang mengunjungi bangunan yang didirikan perusahaan swasta Nederlands/Indische Spoorweg Maatschappij (NIS) pada zaman Hindia/Belanda tersebut melonjak l
26 Desember 2017 18:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Wisata di Kota Semarang, salah satu destinasi yang jadi idola saat libur Natal dan Tahun Baru adalah Lawang Sewu.

Semarangpos.com, SEMARANG — Liburan Natal dan Tahun Baru membuat jumlah tempat wisata di Kota Semarang membeludak oleh wisatawan, baik dari dalam maupun luar kota. Salah satunya adalah Lawang Sewu.

Objek wisata yang berupa bangunan bersejarah yang terletak tidak jauh dari jantung kota itu menjadi salah satu destinasi favorit kawula muda atau keluarga. Tidak hanya karena eksotis dari bangunan yang memiliki sejarah namun juga karena pengunjung yang suka mengabadikan berbagai sudut di area Lawang Sewu itu melalui kamera.

Berdasarkan pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Selasa (26/12/2017), liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 kali ini, Lawang Sewu menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Pengunjung cukup merogoh kocek untuk mengambil uang Rp10.000 guna membeli tiket masuk bagi pengunjung dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak.

Salah seorang pengunjung, Nita, menyebutkan Lawang Sewu merupakan land mark Kota Semarang dan sangat sayang dilewatkan. “Sayang sekali kalau ke Semarang melewatkan untuk berkunjung ke bangunan tua yang sangat terkenal ini,” ujar perempuan asal Surabaya itu saat dijumpai JIBI, Selasa.

Nita mengaku sengaja datang ke Lawang Sewu bersama keluarga untuk mengetahui sejarah dari bangunan tua itu. Ia ingin memberikan edukasi kepada anaknya terkait sejarah Lawang Sewu.

Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Suprapto, mengatakan kunjungan wisata di Lawang Sewu membeludak sepanjang libur Natal dan Tahun Baru. Bahkan, sejak Jumat (22/12/2017), kunjungan wisatawan sudah mulai mengalami peningkatan dibandingkan hari biasa.

“Rata-rata kunjungan wisatawan mencapai 1.000 orang/hari-2.000 orang/hari. Tapi, sejak dua hari terakhir [Sabtu, 23 Desember 2017] jumlah pengunjung bisa mencapai 10.000 orang/hari,” ujar Suprapto.

http://www.semarangpos.com/semarang">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya