LIGA CHAMPIONS : Roma Bisa Apa Lawan Barcelona?

AS Roma - REUTERS/Alessandro Bianchi
01 April 2018 17:55 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, BOLOGNA — AS Roma kehilangan dua poin penting saat ditahan imbang tim papan tengah Bologna 1-1 dalam laga di Renato Dall Ara, Sabtu (31/3/2018) malam WIB. Roma bahkan bisa pulang dengan tangan hampa andai Edin Dzeko tak menyamakan kedudukan di babak kedua.

Hasil ini jelas membawa keraguan besar bagi pendukung Giallorossi jelang laga mahaberat melawan Barcelona di leg I perempatfinal Liga Champions pekan depan. Roma sebenarnya tampil dominan di Renato Dall Ara dengan penguasaan bola mencapai 61%. Diego Perotti dkk. juga mampu mengemas sembilan peluang, empat di antaranya mengarah ke gawang.

Namun mereka justru tertinggal lebih dulu lewat gol Erick Pulgar di menit ke-18. Gelandang Bologna tersebut melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dihalau Allison. Beruntung Roma memiliki Dzeko yang mampu menyamakan kedudukan di menit ke-76. Dzeko yang baru dimasukkan di menit ke-61 menggantikan Stephan El Shaarawy sukses menjadi penyelamat lewat tandukannya memanfaatkan umpan Perotti.

Seusai pertandingan, Dzeko tampak amat kecewa dengan hasil imbang yang diraih timnya. “Sulit dijelaskan kenapa bisa seperti ini. Kami terlalu lambat di babak pertama, tanpa pergerakan meski membuat beberapa peluang emas. Mereka [Bologna] membuat satu tembakan dan berbuah gol,” ujar Dzeko dilansir Football Italia, Sabtu.

Bologna harus berterima kasih pada Kiper Antonio Santurro yang membuat sejumlah penyelamatan krusial. Baru tujuh menit laga berjalan, Santurro sudah menepis tendangan terukur Patrick Schick serta sundulan berbahaya Daniele De Rossi. Di menit akhir pertandingan Santurro kembali menggagalkan upaya Schick sehingga skor laga tetap 1-1.

“Schick tidak mencetak gol hari ini, tapi ini memang tidak mudah. Dia masih muda dan perlu bermain konsisten,” ucap Dzeko.

Disinggung laga melawan Barcelona di Camp Nou pekan depan, Dzeko menegaskan tim harus segera menunjukkan karakter yang benar. “Kami sedang menuju laga yang amat penting. Kami harus lebih kuat untuk membuat peluang dan mencetak gol.”

Perjuangan Giallorossi pun dipastikan lebih berat karena Radja Nainggolan kemungkinan besar absen karena cedera. Dia ditarik di menit ke-16 saat melawan Bologna karena cedera otot.