Bonucci Desak Milan Beli Pemain Top

Leonardo Bonucci (Reuters/Stefano Rellandini)
02 April 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MILAN – AC Milan saat ini masih tercecer di papan tengah klasemen sementara Liga Italia. Demi mengangkat prestasi klub, kapten Milan Leonardo Bonucci pun mendesak manajemen untuk mendatangkan pemain top pada bursa transfer musim panas mendatang.

MIlan sendiri sudha belanja besar-besaran pada awal musim ini. Salah satunya dengan mendatangkan Bonucci dari Juventus. Selain Bonucci ada sederet pemain anyar lainnya seperti Ricardo Rodriguez, Hakan Calhanoglu, Fabio Borini, Andre Silva, Lucas Biglia, hingga Franck Kessie.

Namun, Milan justru tak tampil cemerlang. Vicenzo Montella pun pada kelanjutannya harus dilengserkan dari kursi pelatih dan digantikan Gennaro Gattuso. Bersama Gattuso, Milan mulai berkembang. Mereka memenangi sembilan dari 15 pertandingan terakhir.

Milan tercatat hanya menelan tiga kekalahan dari periode itu, termasuk kalah dari Juventus 1-3, Minggu (1/4/2018) dini hari WIB. Bandingkan dengan performa mereka di awal musim yang hanya mampu meraih enam kemenangan dalam 19 laga.

Saat ini, Milan berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 50 poin. Mereka tertinggal delapan poin dari Inter Milan yang berada di peringkat keempat sebagai batas zona Liga Champions. Meski begitu, Milan bisa saja lolos ke Liga Europa.

Melihat hal itu, Bonucci menilai ada hal krusial yang harus dipenuhi Milan. Menurutnya, Milan membutuhkan sejumlah pemain top untuk bisa kompetitif di kompetisi antarklub Eropa maupun di Liga Italia musim depan.

"[Direktur Milan, Massimo] Mirabelli dan [CEO Milan, Marco] Fassone tidak membutuhkan nasihat," tutur Bonucci seperti dikutip dari Calciomercato.com, Senin (2/4/2018)

"Kalau aku harus memberikannya, aku akan mengatakan kepada mereka untuk membeli para pemain top internasional. Dengan begitu, level latihan juga akan meningkat. Ini krusial," terangnya.