LIGA CHAMPIONS: Saat Gol Salto Ronaldo Bikin Buffon Melongo

Juventus vs Real Madrid (Reuters/Alberto Lingria)
04 April 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, TURINMan on the moon! (Manusia di Bulan!). Kalimat tersebut menjadi caption foto gol bicycle kick bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ke gawang Juventus, dalam akun resmi media sosial La Liga.

Dengan foto yang sudah diedit dengan latar belakang bulan, Ronaldo beraksi layaknya bukan manusia biasa. Awalnya tidak ada yang menyangka Ronaldo akan menuntaskan umpan crossing Dani Carvajal dari sayap kanan dengan tendangan salto. Sebab, posisinya tidak terlalu dekat dengan gawang.

Namun, Ronaldo secepat kilat melayang dengan memutar tubuhnya. Bang! Dia pun melepaskan tendangan kaki kanan dalam posisi kepala di bawah untuk merobek gawang raksasa Italia. Tak ayal, siapa pun orang yang berada di Allianz Stadium terperanjat. Kiper Juve, Gianluigi Buffon, hanya bisa melongo melihat bola tendangan salto Ronaldo itu menembus kiri atas gawangnya.

Sementara Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menepuk jidat seolah belum percaya dengan gol akrobatik  di depan matanya. Bahkan, suporter Juve tak bisa menahan diri untuk bertepuk tangan dan memberi standing ovation atas gol kedua Ronaldo pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, di Allianz Stadium, Turin, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB kemarin.

“Oke, menurutku ini momen yang tak bisa dipercaya. Saya harus banyak ucapkan terimakasih, grazie [terimakasih] atas semua suporter Juventus. Apa yang mereka lakukan kepadaku sangat luar biasa. Saya benar-benar gembira, terimakasih. Itu [mendapat tepuk tangan dari suporter lawan] tidak pernah saya alami dalam karierku sejauh ini,” ujar Ronaldo dalam situs resmi UEFA.

Gol Ronaldo sontak viral di berbagai media sosial. Sejumlah pesepak bola, pundit, hingga tokoh publik ramai-ramai memuji pemain berjuluk CR7. Media-media Spanyol hingga Italia juga terlena dalam euforia gol brilian eks pemain Manchester United dan Sporting Lisbon tersebut.

"El Gol (Gol Itu)", tulis Marca. “De Que Planeta Viniste? (Dari Planet Apa Kamu Berasal)?” dalam AS. “Altro Pianeta (Di Planet Lain)”, ungkap Tuttosport. “CRWow” merujuk La Gazzetta dello Sport dan “Opera Diarte (Seni Olah Kaki)”, sebut Corriere dello Sport.