Sambut HUT Kota Semarang, BRT Trans Semarang Gelar Lomba Berhadiah Puluhan Juta

BRT Trans Semarang. (Instagram/transsemarang)
07 April 2018 12:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Solopos.com, SEMARANG – Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-471 Kota Semarang, BLU UPTD Trans Semarang selaku pengelola BRT Trans Semarang menggelar lomba berhadiah total Rp10 juta. Lomba tersebut berupa lomba pembuatan video terkait alat trasnportasi andalan warga Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) tersebut bertajuk Trans Semarang Video Contest.

Dijelaskan di akun Instagram milik BLU UPTD Trans Semarang, @transsemarang, Kamis (5/6/2018), lomba tersebut dapat diikuti siapa saja secara gratis. "Kami dari BLU UPTD Trans Semarang mengundang anda insan pecinta transportasi umum bus dalam Trans Semarang Video Contest," begitu pengumuman yang terdapat di akun Instagram @transsemarang.

Peserta hanya diwajibkan mengikuti akuin Instagram @transsemarang dan harus me-repost pengumuman lomba di akun Instagram tersebut. Video yang diikutsertakan dalam lomba juga harus original, kreatif, berdurasi maksimal satu menit, dan bertema Bangga Naik Trans Semarang.

Video yang diikutsertakan lomba hanya perlu diunggah ke akun pribadi di Instagram yang tak diprivat dengan menautkannya ke akun Instagram @transsemarang dengan keterangan video bertuliskan Bangga Naik Trans Semarang diikuti judul video serta tagar #ayonaikbus #transsemaranglombavideo #semaranghebat #bergerakbersama #semarangsekarang. Selain itu, video dilarang mengandung unsur SARA, pornografi dan kekerasan.

Satu peserta diperbolehkan mengunggah video sebanyak-banyak untuk diikutsertakan ke dalam lomba, namun tak diperbolehkan me-repost video yang sudah diunggah. Video yang diikutsertakan merupakan karya yang dibuat dalam rentang waktu setahun ke belakang.

Pengiriman video dapat dilakukan mulai 5 April 2018 hingga 25 April 2018 pukul 23.00 WIB. Pengumuman pemenang akan disampaikan melalui akun Instagram @transsemarang, 30 April 2018 mendatang. Sedangkan penyerahan hadiah akan dilakukan tepat saat HUT ke-471 Kota Semarang, 2 Mei 2018.

Juara I akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp5 juta. Sedangkan juara II, juara III, dan video favorit masing-masing akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp3 juta, Rp1,5 juta, Rp500.000. Perlu dicatat, lomba yang digelar dalam menyambut HUT ke-471 Kota Semarang tersebut tak berlaku bagi seluruh karyawan BLU UPTD Trans Semarang.