Roma Tersungkur di Kandang Sendiri, Ini Komentar Pelatih

Eusebio Di Francesco (Reuters/Alessandro Bianchi)
08 April 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, ROMA – AS Roma menelan kekalahan saat melawan Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia. Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, menyalahkan pertahanan timnya yang tampil buruk.

Menjamu Fiorentina di Stadion Olimpico, Sabtu (7/4/2018) malam WIB, Roma kalah dua gol tanpa balas. Dua gol kemenangan Fiorentina itu tercipta di babak pertama oleh Marco Benassi dan Giovanni Simeone, masing-masing di menit ketujuh dan ke-39.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Roma di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 60 poin dari 31 laga. Namun kekalahan itu membuat posisi mereka terancam. Saat ini, Inter Milan menguntit di posisi keempat dengan koleksi 59 poin.

"Tak sesuai dengan rencana kami. Kami kebobolan dua gol dari dua attempt. Tapi memang itu karena kesalahan kami, pertahanan kami buruk," kata Di Francesco seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (8/4/2018).

"Semuanya tak berjalan dengan baik saat ini dan kami harus bertanggung jawab. Ini seperti saat kami dikalahkan Barcelona. Sekali lagi, kami tak memanfaatkan kesempatan yang kami dapatkan. Kami tidak tampil klinis dalam penyerangan tapi malah bikin kesalahan di pertahanan," sambungnya.

Di laga melawan Fiorentina, Eusebio memang mengisitirahatkan sejumlah pilar. Maklum, pada tengah pekan kemarin mereka juga bermain di Liga Champions melawan Barcelona. Saat itu, Roma kalah dengan skor telak 1-4 di Camp Nou.

"Beberapa pemain tak bisa kalau dipaksa tampil selama 90 menit setiap tiga hari. Kami mengubahnya dan harus menganalisis penampilan, bukan sekadar hasil akhir," terang Di Francesco.

"Kami menerima kekalahan ini dan sekarang berpikir tentang Barcelona. Kami sudah merasakan dua kekalahan beruntun dalam sebuah laga yang tak semestinya kalahpun tidaklah telak," tutupnya.