Imbangi Bhayangkara FC di Liga 1, Pelatih PSIS Semarang Kecewa Tapi Bangga

Pertandingan antara PSIS Semarang dan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jatim, Sabtu (7/4 - 2018). (Instagram/@psisfcofficial)
08 April 2018 18:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang yang melawat ke kandang Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (7/4/2018) sore, gagal mencapai tragetnya untuk mencuri tiga poin penuh. Tim kebanggaan warga Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu hanya mendapatkan satu poin setelah hanya berhasil menahan imbang sang juara bertahan Liga 1 Indonesia musuim 2017 tersebut.

Atas capaian itu, Pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese mengaku kecewa. Meski begitu, Annese menyatakan bangga terhadap penampilan anak-anak asuhnya kala melawan Bhayangkara FC. "Saya kecewa karena tiga poin tidak bisa kita raih, tapi saya sebagai pelatih cukup bangga bisa menahan imbang Bhayangkara dengan skor 1-1," ucap Anese seperti dikutip pada akun Instagram PSIS Semarang, @psisfcofficial, Minggu (8/4/2018).

Menurut pelatih berpaspor Italia tersebut, para pemain PSIS Semarang sudah mampu menerapkan pola permainan yang ia berikan semasa latihan. "Saya bangga juga terhadap anak-anak yang baru sebentar berlatih dalam beberapa minggu tapi sudah bisa mencoba apa yang saya berikan di Semarang kemudian dipraktikkan di pertandingan di Sidoarjo," lanjutnya.

Sementara itu, hasil imbang melawan Bhayangkara FC membuat striker PSIS Semarang Hari Nur Yulianto sangat bersyukur. "Syukur Alhamdulillah kita bisa mendapatkan satu poin di sini [kandang Bhayangkara FC], walaupun sebenarnya kita punya banyak peluang tapi kita cuma bisa buat satu poin di sini," ucap pria yang akrab disapa HNY itu.

Striker yang berhasil mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC berharap performanya semakin meningkat seiring berjalannya waktu. "gol tadi adalah gol pertama saya di musim ini, semoga kedepannya saya bisa menjadi lebih baik lagi untuk saya sendiri dan untuk tim ini," tandas HNY.

Hingga pekan ketiga Liga 1 Indonesia musim 2018, PSIS Semarang sama sekali belum mampu meraih kemenangan. Dari tiga laga yang sudah dilakoni. tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut hanya mampu meraih hasil imbang dua kali dan sekali menelan kekalahan. Hasil itu membuat PSIS Semarang berada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2018.