Terciduk Pesta Miras Dini Hari, 5 Remaja Kudus Dicerca Warganet

Para remaja yang diamankan polisi setelah kedapatan pesta miras di persimpangan jalan Desa Barongan, Kecamatan Kudus, Kabupaten Kudus, Jateng, Selasa (10/4 - 2018) dini hari. (Instagram/@polreskudus)
10 April 2018 18:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, KUDUS – Lima remaja yang terdiri atas dua remaja putra dan tiga remaja putri diamankan polisi setelah diketahui berpesta minuman keras (miras) di persimpangan jalan Desa Barongan, Kecamatan Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (10/4/2018) dini hari. Kelima remaja yang dicuduk polisi itu kemudian ramai dicerca netizen setelah kabar itu dibagikan otoritas Humas Polres Kudus melalui akun Instagram @polreskudus.

Pengelola akun Instagram milik Polres Kudus itu juga tak lupa mengunggah foto para remaja yang diciduk polisi. "Sebanyak lima anak remaja diamankan Satuan Sabhara Polres Kudus saat asyik pesta miras, Selasa (10/4) tengah malam," tulis pengelola akun Instagram @polreskudus.

Sontak kabar kenalakan remaja di Kudus itu memicu warganet melontarkan berbagai macam cercaan. Tak sedikit yang juga mengaku merasa sedih ada remaja yang nekat melakukan pesta miras di wilayah Kudus pada dini hari. "Bocah ora dolor [Anak tak berguna]," tulis pengguna akun Instagram @fery_ardiyan_s.

"Miris ngerti bocah-bocah saiki, akeh seng do sesat [Sedih melihat remaja sekarang, banyak yang sesat]," ungkap pengguna akun Instagram @chang_cukis1.

"Amankan. Wong wedok ngono iku biasane omongane rusuh [Amankan saja, perempuan seeperti itu biasanya bermulut kasar]," timpal pengguna akun Instagram @noor_akhlis.

Sementara itu, dijelaskan di laman Internet milik Polres Kudus, kelima remaja itu diamankan setelah aparat Polres Kudus mendapatkan laporan dari warga Desa Barongan. Kasat Sabhara Polres Kudus AKP Sutopo yang mendapatkan laporan tersebut kemudian mengaku segera melakukan patroli bersama anggotanya setelah mendapatkan laporan dari warga terkain kenakalan remaja tersebut.

Sutopo menjelaskan kelima remaja tersebut terdiri atas dua warga Kabupaten Kudus dan tiga warga Kabupaten Rembang. “Diketahui, kelimanya adalah MW, NY, AN,NT dan BN, rata-rata umur mereka masih belasan tahun. Dari kelima remaja teraebut, dua laki-laki warga Kudus dan tiga perempuan warga Rembang," ujarnya.

Selain mengamankan lima remaja, polisi juga mengamankan lima sepeda motor yang digunakan para remaja tersebut serta botol air mineral berisi miras. "Kelima remaja tersebut kami bawa ke Mapolres Kudus untuk membuat surat pernyataan dan kita panggil orang tuanya untuk dilakukan pembinaan," pungkas Kasat Sabhara Polres Kudus tersebut.