Liga Champions: Drama! Barcelona Terhenti di Tangan AS Roma

AS Roma vs Barcelona (Reuters/Max Rossi)
11 April 2018 04:00 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, ROMA – Langkah Barcelona di Liga Champions musim ini terhenti. Mereka disingkirkan AS Roma di babak perempatfinal.

Barca kalah produktivitas gol tandang dari Roma dalam agregat 4-4. Setelah menang 4-1 di Camp Nou pada leg pertama, pasukan Ernesto Valverde itu justru tersungkur di Stadion Olimpico, tiga gol tanpa balas pada leg kedua.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Rabu (11/4/2018), Barca sebenarnya tetap mendominasi penguasaan bola. Namun, Roma yang termotivasi untuk mengejar ketertinggalan pun langsung tancap gas.

Buktinya, mereka bisa mencetak gol saat pertandingan baru berjalan enam menit. Edin Dzeko berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Daniele De Rossi. Dzeko yang berlari di antara Jordi Alba dan Samuel Umtiti sukses menggetarkan gawang Barca lewat sontekan jarak dekat.

Tertinggal, Barca pun langsung gencar melancarkan serangan. Namun, peluang dari Lionel Messi dkk. masih bisa dimentahkan para pemain belakang Roma. Skor 1-0 untuk keunggulan Roma pun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Roma mampu menggandakan keunggulan. Kali ini melalui penalti De Rossi di menit ke-58. Penalti dihadiahkan wasit kepada Roma setelah ada pelanggaran Gerard Pique terhadap Dzeko di mulut gawang.

Keunggulan 2-0 tak cukup untuk mengantarkan Roma ke semifinal. Butuh satu gol lagi untuk merealisasikan hal itu. Nah, gol yang ditunggu-tunggu itu akhirnya hadir di menit ke-82 melalui bek asal Yunani Kostas Manolas.

Manolas mencetak gol usai menerima umpan Cengiz Under dari tendangan pojok. Skor 3-0 untuk keunggulan Roma bertahan hingga laga usai. Tim berjuluk Serigala Ibu Kota itu punmelaju ke babak seifinal Liga Champions.

Susunan pemain

AS Roma: Alisson, Fazio, Manolas, Jesus, Florenzi, Kolarov, De Rossi, Strootman, Nainggolan, Schick, Dzeko

Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Pique, Umtiti, Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Roberto, Messi, Suarez