Ayo Fokus ke Liga Italia, Juve!

Para pemain Juventus memprotes keputusan wasit (Reuters/Paul Hanna)
12 April 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRIDJuventus kecewa berat setelah tersingkir dari ajang Liga Champions. Manajer Juve, Massimiliano Allegri, meminta anak asuhnya untuk tak berlama-lama dalam kesedihan. Dia berharap timnya bisa segera fokus kembali ke Liga Italia karena Napoli masih terus membayangi.

Juve tersingkir dari Liga Champions setelah kalah agregat 3-4 dari Real Madrid. Mereka kalah 0-3 pada leg pertama. Sementara pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Juve menang dengan skor 3-1. Juve sebenarnya tampil heroik pada leg kedua itu karena mampu menyamakan agregat setelah unggul 3-0 lebih dulu.

Namun, di masa injury time mereka dihukum penalti karena pelanggaran Medhi Benatia terhadap Lucas Vazquez. Keputusan wasit itu mendapat protes dari pemain-pemain Juve termasuk Gianlugi Buffon. Bahkan Buffon harus dikartu merah karena protes berlebihan. Penalti Madrid kemudian dieksekusi Cristiano Ronaldo yang berbuah gol dan mengandaskan Juve.

Allegri mengakui anak asuhnya kecewa berat karena nyaris bisa membalikkan kedudukan. Namun dia mengingatkan Gonzalo Higuain dkk. untuk segera bangkit mengingat mereka masih bersaing di Liga Iitalia. Terlebih, Napoli selalu mengintai di belakang Juve dengan selisih empat poin.

"Wajar kami kecewa, kami punya malam ini dan besok untuk meredam emosi, tapi setelah itu kami harus berpikir soal akhir musim, liga harus dimenangi," terang Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

"Napoli masih menunggu kami terpeleset, tapi pada hari Minggu kami menghadapi laga penting melawan Sampdoria yang akan membuat kami tetap berada di depan Napoli, dengan enam laga tersisa."

"Pada hari Minggu kami butuh semua orang, dari stadion sampai fans, karena itu adalah laga yang harus kami menangi," tutup Allegri.