Kisah Unik Pensiunan Polisi Jalan Kaki Surabaya-Jakarta Disungkemi Polisi Demak

Dua polisi melakukan sungkem terhadap Soepardi yang berjalan kaki Surabaya-Jakarta saat sampai di Demak, Jateng, Kamis (26/4 - 2018)
27 April 2018 16:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, DEMAK - Soepardi, seorang purnawirawan polisi yang mencuatkan kisah unik dengan berjalan kaki dari Surabaya, Jawa Timur (Jatim) menuju wilayah DKI Jakarta telah tiba di wilayah Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (27/4/2018). Saat melintas di wilayah Kabupaten Demak, Soepardi bertemu dua orang polisi, yaitu Bripka Sakdullah dan Aipda Supar.

Dikabarkan Bagian Humas Polres Demak melalui akun Instagram @polresdemak, dua orang polisi itu langsung melakukan sungkem kepada Soepardi setelah mengetahui pria itu adalah purnawirawan polisi yang berjalan kaki dari Surabaya menuju Jakarta. Bripka Sakdullah dan Aipda Supar memang telah menungggu kedatangan Soepardi yang membawa kisah uniknya itu.

Kedua polisi yang bertugas di wilayah Kabupaten Demak itu mengaku melakukan sungkem hanya untuk menunjukkan rasa hormat terhadap Soepardi selaku senior mereka. Soepardi yang mencuatkan kisah unik melalui aksi jalan kaki itu merupakan purnawirawan polisi dengan pangkat terakhir sebagai aiptu.

Sakdullah menjelaskan tujuan Soepardi berjalan kaki dari Surabaya menuju Jakarta adalah hanya untuk memberikan semangat kepada polisi lain agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan tak mudah merasa lelah. "Serta tujuan Bapak Soepardi melaksanakan jalan kaki dari Surabaya ke Jakarta adalah mengetes fisik dan memberi contoh bagi para purnawirawan Polri dan Polri yang masih aktif agar selalu menjaga kesehatan," ungkap Sakdullah.

Purnawiran polisi yang tinggal di Jl. Simo Pomahan Baru Barat, Kelurahan Simo Mulyobaru, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya itu telah melakukan perjalanan dari Mapolda Jatim sejak Selasa (17/4/2018) lalu. Keberangkatannya menuju Jakarta yang kemudian menjadi kisah unik itu dilepas langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya