Gubernur Jateng Perintahkan Pemda Inovatif Tingkatkan Kinerja

Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko. (Antara)
28 April 2018 03:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah daerah di Jawa Tengah diminta melakukan berbagai inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja, terutama dalam melayani masyarakat. Perintah itu datang dari Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko.

"Inovasi merupakan peluang bagi setiap daerah untuk berkreativitas dan berkarya, melahirkan ide serta gagasan dalam rangka menciptakan terobosan baru untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah," kata Heru Sudjatmoko di Semarang, Rabu (25/4/2018).

Menurut dia, inovasi di daerah bukan hanya mampu menjadi solusi berbagai persoalan di daerah dan meningkatkan daya saing daerah serta gerbang menuju kesejahteraan, tapi juga menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing dengan negara lain. "Saya ingin menegaskan kepada semua kepala daerah dan perangkat daerah, jangan takut untuk berinovasi. Sudah ada jaminan perlindungan hukum bahwa inovasi tidak bisa dipidanakan," ujarnya terkait dengan Peringatan Ke-22 Hari Otonomi Daerah.

Heru menambahkan, jika penyelenggaraan otonomi daerah mampu diselenggarakan secara bersih dan demokratis kemudian diiringi dengan bersemainya berbagai inovasi di daerah, maka mewujudkan Nawacita yang merupakan cita-cita bersama akan menjadi sebuah keniscayaan. Selain itu, penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih merupakan bagian yang sangat penting dari sebuah proses demokrasi karena hal itu menjadi syarat mutlak bagi pembangunan yang menyeluruh dan berimbang.

"Untuk memastikan otonomi daerah yang bersih dan demokratis pemerintah telah, sedang, dan terus melakukan berbagai terobosan," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara