Setelah Disungkemi Polisi Demak, Pensiunan Polisi Pembawa Kisah Unik Disanjung Polda Jateng

Soepardi (berbaju kuning), pensiunan polisi yang berjalan kaki Surbaya-Jakarta tiba di Kendal, Jateng, Sabtu (28/4 - 2018). (Instagram/@hms_poldajateng)
30 April 2018 06:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, KENDAL - Kisah unik sekaligus inspiratif dicuatkan Soepardi, 73, seorang purnawirawan atau pensiunan polisi yang berjalan kaki dari Surabaya, Jawa Timur (Jatim) menuju wilayah DKI Jakarta. Setelah disungkemi polisi di Demak, Jawa Tengah (Jateng), aksi Soepardi disanjung-sanjung oleh aparat Polda Jateng.

Sanjungan itu dilontarkan Bidang Humas Polda Jateng melalui akun Instagramnya, @hms_poldajateng, kala Soepardi tiba di wilayah Kabupaten Kendal , Jateng, Sabtu (28/4/2018). Soepardi disanjung lantaran telah menorekan kisah unik sekaligus inspiratif bagi generasi muda. "Aiptu Purnawirawan Soepardi, 73, sosok inspiratif bagi generasi muda," tulis pengelola akun Instagram milik Bidang Humas Polda Jateng tersebut.

Selain karena kisah unik sekaligus inspiratif itu, Soepardi juga disanjung atas semangatnya yang luar biasa meski di usia senja. "Walaupun sudah berusia 73 tahun namun semangatnya luar biasa. Beliau mempunyai keinginan untuk jalan kaki dari Surabaya sampai Jakarta," lanjut Humas Polda Jateng.

Tak lupa Soepardi didoakan agar keinginannya mencapai Jakarta dengan berjalan dari Surabaya dapat terwujud. Bidang Humas Polda Jateng mengabarkan Soepardi akan melintasi jalur Panta Utara Jawa (Pantura) dengan berjalan kaki demi mencapai Jakarta.

Sebelumnya, saat sampai di wilayah Kabupaten Demak, Soepardi disambut dua polisi yang langsung melakukan sungkem kepadanya. Kedua polisi itu mengaku ingin menunjukkan rasa hormat mereka kepada Soepardi selaku senior mereka yang telah mencuatkan kisah unik sekaligus inspiratif tersebut.

Soepardi dikabarkan berangkat dari Mapolda Jatim di Kota Surabaya menuju Jakarta sejak Selasa (17/4/2018). Keberangkatannya itu dilepas langsung Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya