Imbangi Bayern di Leg Kedua, Madrid Lolos ke Final Liga Champions

Real Madrid vs Bayern Munchen (Reuters/Paul Hanna)
02 Mei 2018 05:02 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Real Madrid berhasil memastikan diri melaju ke babak final Liga Champions 2017/2018. Hal itu setelah mereka bermain imbang pada leg kedua melawan Bayern Munchen di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5/2018) dini hari WIB.

Madrid mengantongi kemenangan 2-1 pada leg pertama di kandang Bayern. Tak ayal, hasil imbang cukup mengantarkan mereka ke partai puncak. Hasil imbang itu akhirnya benar-benar terjadi pada leg kedua.

Madrid sebenarnya sempat waswas lantaran Bayern menunjukkan sinyal kebangkitan pada partai tersebut. Joshua Kimmich mampu membobol gawang Keylor Navas saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Dia memanfaatkan bola muntah di kotak penalti Madrid.

Namun, keunggulan Bayern itu tak bertahan lama. Pada menit ke-11, Karim Benzema membuat gol penyama. Striker asal Prancis itu memanfaatkan umpan crossing Marcelo untuk dituntaskannya melalui sundulan. Skor pun menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga babak pertama rampung.

Di awal babak kedua, Benzema membuat Madrid berbalik unggul. Dia memanfaatkan blunder kiper Bayern Sven Ulreich yang gagal mengontrol bola hasil umpan rekannya sendiri. Benzema pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong. Skor 2-1 untuk Madrid.

Bayern kembali membuka harapan lolos di menit ke-63. James Rosriguez sukses menjebol gawang Madrid. DIa melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti namun masih bisa diblok. Bola muntah lantas disambutnya lagi dengan sontekan yang mengelabui Navas. Skor imbang 2-2.

Bayern pun butuh satu gol lagi untuk lolos. Namun, satu gol yang diinginkan Bayern itu tak tercipta. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai. Madrid pun cipastikan lolos ke final dengan agregat 4-3.

Susunan Pemain

Real Madrid: Keylor Navas, Lucas Vazquez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, Mateo Kovacic (Casemiro 73'), Toni Kroos, Marco Asensio (Nacho Fernandez 88'), Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Gareth Bale 72')

Bayern Munchen: Sven Ulreich, Joshua Kmmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba, Corentin Tolisso (Sandro Wagner 74'), Thiago Alcantara, Thomas Muller, Franck Ribery, James Rodriguez (Javier Martinez 84'), Robert Lewandowski