Para Cawagub Jateng Adu Hashtag di Media Sosial

Taj Yasin (kiri) dan Ida Fauziyah (kanan). (Instagram - tajyasinmz - @idafauziyahpkb)
03 Mei 2018 20:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SOLO - Calon wakil gubernur Jawa Tengah (cawagub Jateng), Taj Yasin dan Ida Fauziyah, beradu hash-tag atau tanda pagar (tagar) di media sosial (medsos). Hal itu tak lain demi meraup perhatian netizen menjelang, saat, maupun setelah Debat Terbuka II Pilgub Jateng dalam rangkaian pilkada serentak 2018.

Taj Yasin, cawagub yang mendampingi cagub Ganjar Pranowo di pilkada serentak 2018, meminta netizen untuk meramaikan tagar yang ia gagas. Tagar yang diminta Taj Yasin untuk digunakan netizen di media sosial adalah #GusYasin, #KamiGanjarYasin, dan #DebatPilgubJateng.

"Dukung saya dan Mas @ganjarpranowo pada debat malam ini dengan mengulas, kritik, dan mengoreksi dengan posting bertagar #GusYasin #KamiGanjarYasin #DebatPilgubJateng," ungkap Taj Yasin melalui akun Twitternya, @tajyasinmz, menjelang berlangsungnya Debat Terbuka II Pilgub Jateng 2018.

Tak kalah dengan Taj Yasin, Ida Fauziyah selaku cawagub yang mendampingi cagub Sudirman Said di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 juga meminta netizen untuk menggaungkan hash-tag yang ia gagas. Jika Taj Yasin hanya mengandalakan tiga hash-tag, Ida Fauziyah menggunakan empat hash-tag.

Keempat hash-tag yang ingin digaungkan Ida Fauziyah di media sosial itu adalah #MbangunJatengMuktiBareng, #2018GantiGubernurJateng, #Pilih2UntukJateng, dan #SudirmanIda. "Ayo ramaikan di semua sosial mediamu #MbangunJatengMuktiBareng #2018GantiGubernurJateng #Pilih2UntukJateng #SudirmanIda. Salam Dua Jari," tulis politikus PKB tersebut di akun Instagramnya, @idafauziyahpkb, juga beberapa saat menjelang Debat Terbuka II Pilgub Jateng 2018.

Pengaruh media sosial di masa pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 tampaknya memang menjadi perhatian para cawagub Jateng. Pasalnya, di debat terbuka sebelumnya, beberapa akun media sosial, salah satunya di Twitter, tak jarang membuka polling yang mengikutsertakan netizen dan menunjukkan keunggulan salah satu pasangan.