Zabiyaka Si Kambing Ajaib Prediksi Juara Piala Dunia 2018

Kambing Zabiyaka meramal juara Piala Dunia 2018 (Youtube)
04 Mei 2018 21:25 WIB Chelin Indra Sushmita Dunia Share :

Solopos.com, SOLO – Kompetisi sepakbola paling bergengsi, Piala Dunia 2018, sudah di depan mata. Sejumlah prediksi tentang sang juara mulai bermunculan, termasuk dari seekor kambing betina yang diberi nama Zabiyaka. Kambing yang menghuni kebun binatang Samara, Rusia, meramalkan negara yang akan menjadi juara Piala Dunia 2018.

Dikutip dari Quintdaily, Jumat (4/5/2018), kambing itu disuguhi beberapa piring berisi makanan lengkap dengan bendera negara yang ikut serta dalam Piala Dunia 2018. Tanpa pikir panjang, kambing betina ajaib bernama Zabiyaka itu menyantap makanan di piring berbendera Belgia. Selanjutnya, dia memakan makanan di piring berbendera Prancis. Sejumlah orang yang melihat langsung aksi Zabiyaka yakin kedua negara terpilih bakal berlaga di final.

Ramalan kambing Zabiyaka ini rupanya dipercaya banyak orang. Sebab, hewan ini diyakini memiliki ramalan yang tepat. Sebelumnya dia pernah meramalkan pertandingan Rusia yang berhadapan dengan Prancis dan Brasil.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan 14 Juni 2018 sampai 15 Juli 2018. Sebanyak 32 negara akan bertarung habis-habisan memperebutkan trofi yang menjadi lambang supremasi tertinggi sepak bola dunia itu. Setidaknya, ada delapan tim yang difavoritkan meraih gelar juara.

Sejumlah bursa taruhan menempatkan Jerman di urutan terdepan daftar favorit juara. Selain karena statusnya sebagai juara bertahan, tim polesan Joachim Low memiliki skuat cadangan yang sama menakutkan dengan tim utama mereka. Perpaduan pemain senior yang menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil dan generasi muda yang mengangkat mahkota Piala Konfederasi 2017 di Rusia lalu membuat Der Panzer sebagai tim yang paling ditakuti di Rusia nanti. Namun, jangan sepelekan juara dunia lima kali Brasil atau peraih mahkota 2010, Spanyol, yang sama hausnya meraih gelar.

Adapun bagi dua pemain terbaik di dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, ini bisa jadi merupakan Piala Dunia terakhir mereka. Dengan usia kepala tiga, Messi dan Ronaldo mungkin tidak memiliki kesempatan lagi di Piala Dunia 2022 mendatang. Trofi Piala Dunia pun bisa menjadi penutup karier individual mereka yang cemerlang.