Atlet Wushu 14 Provinsi Ramaikan Piala Rektor Unnes

Ilustrasi atlet wushu Indonesia bertanding di kelas taolu. (Antara/Wahyu Putro A.)
09 Mei 2018 23:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Atlet wushu dari 14 provinsi meramaikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu memperebutkan Piala Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kamis-Minggu (10-13/5/2018).

Ketua Harian Pengurus Wishu Indonesia Provinsi Jawa Tengah Sudarsono di Kota Semarang, Selasa (8/5/2018) mengatakan kejurnas yang digelar untuk kali ketiga ini terbuka untuk umum. Kejurnas ini, kata dia, akan mempertandingkan kelas sanda (pertarungan) dan taolu (Peragaan jurus). "Ada setidaknya 328 atlet yang berkompetisi di kelas taulu dan 140 atlet di kelas sanda," katanya.

Pada pergelaran kejurnas wushu Piala Rektor Unnes tahun 2018 ini, kata dia, nomor yang dipertandingkan juga lebih lengkap dibanding tahun sebelumnya. Pada dua kelas yang dipertandingkan, menurut dia, masing-masing akan menggelar nomor untuk junior dan senior.

Ia menjelaskan pada kejurnas ini juga akan diikuti kontingen dari Papua. Sebagai tuan rumah PON 2020, kata dia, Papua juga sudah menyiapkan diri untuk serius pada cabang olahraga ini. "Mereka tentu tidak hanya ingin jadi penonton dalam PON nanti. Langkah untuk merekrut atlet wushu juga sudah dilakukan," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara