Bupati Mirna Ajak Warganet Berwisata ke Kampung Warna Kendal

Bupati Kendal Mirna Annisa (ketiga dari kanan) di kampung warna Dusun Mranggen, Desa Kuthoharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jateng, Rabu (9/5 - 2018)
13 Mei 2018 08:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa daerah mulai membuat kampung pelangi atau kampung warna dengan infrastruktur berwana-warni demi menarik wisatawan, salah satunya di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng). Diresmikan Bupati Kendal Mirna Annisa, Rabu (9/5/2018), kampung warna di Dusun Mranggen, Desa Kuthoharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal dijamin berbeda dibanding kampung warna lainnya.

Dikutip dari laman resmi milik Pemkab Kendal, kampung warga tersebut berbeda karena memadukan wisata selfie dengan wisata religi. Pasalnya kampung warna di Kendal itu terletak di jalur wisata religi Kuntul Mlayang.

Berdasarkan foto yang diunggah Bupati Kendal Mirna Annisa di akun Instagramnya, @dr.mirnaannisa, kampung warna di Dusun Mranggen tak jauh beda dengan kampung warna di daerah lain. Bermacam-macam warna menghiasi sejumlah infrastruktur di salah satu dusun di Kabupaten Kendal tersebut.

Bupati yang kerap tampil cantik itu tak lupa mengajak warganet untuk turut meramaikan objek wisata baru di Kabupaten Kendal tersebut. "Yuk dolan Kendal ra. Kini ada kampung ragam warna yang penuh warna-warni di Kampung Mranggen, Kecamatan Kaliwungu," ungkap bupati Kendal yang akrab disapa Mbak Nok itu.

Sementara itu, laman resmi milik Pemkab Kendal mengabarkan perubahan Dusun Mranggen menjadi kampung warna berawal dari gagasan dua warga setempat, yakni Wiwik Wijayanti dan Bambang Suprayogi. Kedua warga tersebut berharap kampung warna di Dusun Mranggen akan mampu menyedot wisatawan mendatangi Kabupaten Kendal.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya