Karnaval HUT RI di Kendal akan Dipusatkan di Boja

Suasana Rapat Perencanaan dan Persiapan HUT ke-73 RI di ruang rapat Pemkab Kendal, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Kamis (17/7 - 2018). (Kendalkab.go.id)
19 Mei 2018 12:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, KENDAL - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), 17 Agustus 2018 mendatang, rencananya akan diperingati dengan karnaval. Karnaval itu nantinya akan dipusatkan di Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.

Asisten Pemerintahan Sekda Kendal yang juga merupakan Ketua Panitia HUT ke-73 RI Kabupaten Kendal, Agus Sumaryono, membeberkan karnaval akan digelar di pekan pertama Agustus 2018. Hal itu ia sampaikan pada Rapat Perencanaan dan Persiapan HUT ke-73 RI di ruang rapat Pemkab Kendal, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Kamis (17/7/2018).

Dikutip pada laman resmi Pemkab Kendal, Jumat (18/5/2018), karnaval itu rencananya akan dilaksanakan untuk memperingati HUT ke-73 RI sekaligus Hari Jadi ke-413 Kabupaten Kendal yang jatuh pada 27 Juli 2018. Namun karnaval yang akan digelar untuk memperingati dua hari besar itu masih dalam pembahasan yang belum mencapai keputusan final.

Agus menjelaskan rangkaian acara HUT ke-73 RI dan Hari Jadi ke-413 Kabupaten Kendal masih dalam pembahasan. "Rangkaian kegiatan tersebut masih dalam persiapan dan pembahasan. Di antaranya adalah berbagai kegiatan lomba, olah raga prestasi dan rekreasi, sosial keagamaan, seni budaya hingga kegiatan pada puncak acara yaitu peringatan detik-detik proklamasi dan upacara peringatan hari jadi," ucapnya.

Agus mengaku akan merangkum semua masukan panitia pada Ramadan 2018 ini. Ia berharap masyarakat dapat mengetahui dan ikut andil pada agenda monumental tersebut. "Beberapa kegiatan pendahuluan terkait dengan moment hari besar tersebut, seperti seleksi anggota parkibra, pertandingan olahraga tenis dan silat serta olah raga lain telah dilaksanakan beberapa waktu lalu," beber Asisten Pemerintahan Sekda Kendal tersebut,

Di laman resmi Pemkab Kendal sudah ada beberapa agenda yang disuslkan panitia, namun belum diputuskan secara final. Beberapa agenda dalam merayakan HUT ke-73 RI serta Hari Jadi ke-413 Kabupaten Kendal itu adalah lomba desa, lomba antar-organisasi pemerintah daerah (OPD), sepeda santai, lomba rebana, senam massal, lomba masak, lomba tumpeng, lomba kesehatan ibu dan anak, lomba bayi sehat, lomba manula, lomba kebersihan, lomba panjat pinang, pertandingan voli, lomba gerak jalan, serta karnaval.

Panitia mengaku akan berupaya agar agenda itu nantinya diketahui warga Kabupaten Kendal. Salah satu upaya panitia nantinya adalah memasang iklan pada baliho di depan lingkungan kantor Pemkab Kendal.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya