Memori Manis Sergio Ramos di Stadion Olimpiyskiy Kiev

Sergio Ramos (Reuters/Gonzalo Fuentes)
23 Mei 2018 00:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, KIEV — Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, bakal membuka kembali memori manis enam tahun silam ketika dirinya menginjakkan kaki di Olympyskiy Stadium, Kiev, saat final Liga Champions melawan Liverpool, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Ramos memang sudah tidak asing dengan salah satu stadion terbesar di Kiev, Ukraina, tersebut. Bek sentral berusia 32 tahun tersebut pernah menjadi bagian skuat Spanyol ketika berjumpa Italia di final Euro 2012 yang digelar di Olympyskiy Stadium.

Ramos pun berharap bisa kembali merasakan tuah stadion tersebut seperti ketika Spanyol menundukkan Italia dengan skor telak 4-0 pada final Euro 2012 lalu. “Saya benar-benar masih ingat dengan memori di stadion tersebut. [Spanyol] menjadi juara Eropa [Euro] di sana, jadi itu akan selalu menjadi tempat spesial bagiku,” tutur Ramos, seperti dilansir Uefa.com, Selasa (22/5/2018).

“Saya harap keberuntungan tim nasional di sana tetap bersamaku dan kami bisa menjuarai Liga Champions kali ketiga secara beruntun, itu akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi semua orang yang berada di Real Madrid,” sambungnya.

Ramos dan rekan-rekannya tidak pernah kehilangan rasa lapar meski mereka baru saja menjuarai Liga Champions secara back-to-back dalam dua musim terakhir. Pasukan Zinedine Zidane itu berambisi mencetak hattrick, sekaligus menjadi tim pertama yang mampu meraih tiga gelar beruntun sejak era modern.

“Kami punya dan akan selalu memiliki antusiasme yang sama, determinasi yang sama, dan gairah yang sama. Tidak ada satu pun yang memberi tahu kami bahwa kami kehilangan rasa lapar. Kami adalah Madrid dan klub ini selalu dan selalu ingin lebih dan kami ingin menerima segala hal dengan cara yang terbaik," koar Zidane, seperti dikutip Marca.com.