Bupati Mirna Pengin Guru Ngaji di Kendal Semakin Rajin Mengajar

Bupati Kendal Mirna Annisa (berkerudung) menerahkan uang kegiatan penunjang kepada guru ngaji di Kantor Pemkab Kendal, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jateng, Jumat (8/6 - 2018). (Semarangpos.com/Istimewa)
10 Juni 2018 05:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, KENDAL - Bupati Kendal Mirna Anisa menyerahkan uang kegiatan penunjang kepada 1.886 guru mengaji madrasah diniyah dan tempat pendidikan Alquran di wilayah Kabupaten Kendal, Jaawa Tengah (Jateng), Jumat (8/6/2018). Kegiatan tersebut digelar di Kantor Pemkab Kendal, Jl. Soekarno Hatta, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal.

Seusai acara tersebut, Mirna Annisa berharap guru mengaji di wilayah Kabupaten Kendal semakin semangat dalam mengajar. "Alhamdulilah guru madin di kabupaten kendal bisa kita bantu, semangat mengajar mengaji ya bapak ibu guru. Semoga anak Kendal semakin andal dalam mengaji," tulis sang bupati Kendal melalui akun Instagramnya, @dr.mirnaannisa.

Dikutip dari laman resmi milik Pemkab Kendal, penerima tunjangan yang diserahkan sang bupati Kendal itu adalah para guru madrasah diniiah dan taman pendidikan Alquran dari tiga kecamatan, yaitu kecamatan Kaliwungu, Kecamatan Brangsong, dan Kecamatan Kendal. Tiap guru masing-masing menerima uang senilai Rp400.000 untuk dua kali kegiatan penunjang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Agus Rifai, menjelaskan masih ada sekitar 11.000 guru mengaji di 17 kecamatan yang belum menerima uang tersebut. Ia menyatakan Uang tersebut akan diberikan setelah Lebaran 2018 ini. Ia juga mengungkapkan uang yang diterima guru mengaji pada 2018 ini lebih banyak dibanding 217 lalu senilai Rp300.00.

Pada 2018 ini, satu guru mengaji di Kabupaten Kendal dipastikan menerima Rp1 juta dalam setahun. Uang tersebut diberikan kepada guru mengaji yang telah melaksanakan lima kali kegiatan penunjang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya