Napi Kedungpane Semarang Dilatih Bikin Sandal Hotel

Kepala LP Kedungpane Semarang Dadi Mulyadi. (Antara/I.C.Senjaya)
11 Juni 2018 02:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas I Kedungpane, Semarang, Jawa Tengah dilatih membikin sandal hotel sebagai untuk menyiapkan jiwa kewirausahaan saat bebas nanti.

Kepala LP Kedungpane Dadi Mulyadi mengatakan sandal hotel menjadi salah satu pilihan yang memungkinkan melihat potensi pasar yang ada. "Bayangan saya produksi sandal hotel, karena sektor perhotelan di wilayah Semarang saat ini sedang berkembang," kata Dadi di Semarang, Jateng, Kamis (7/6/2018).

Menurut dia, warga binaan akan dilatih untuk membuat sandal hotel yang memiliki ciri khas dan beda dengan yang biasanya ada di pasaran. Pelatihan, lanjut dia, akan diberikan utamanya kepada warga binaan yang akan segera bebas. "Nantinya pelatihan ini bisa diterapkan oleh warga binaan setelah bebas," katanya.

Dalam upaya peningkatan kemandirian, lanjut dia, para warga binaan juga diajak untuk berkebun serta mememlihara ikan yang hasilnya bisa dinikmati. Ia menjelaskan saat ini sedang diuji coba menanam lombok di area sekitar lapas yang hasil panennya cukup lumayan banyak. Selain itu, kata dia, juga disebar 5.000 bibit lele di sejumlah kolam di sekitar kompleks lapas.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara