Wanita Hamil 8 Bulan Ditangkap Polisi Semarang, Dituduh Curi Helm hingga Motor

Kapolsek Genuk menanyai Wida Ayu, perempuan pelaku pencurian yang kondisinya hamil delapan bulan, di Kota Semarang, Jateng, Kamis (20/9 - 2018). (Antara/I.C.Senjaya)
20 September 2018 20:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Polisi meringkus Wida Ayu, 29, warga Tlogosari, Kota Semarang, Jawa Tengah yang tengah hamil delapan bulan. Wanita itu disangka melakukan pencurian di sejumlah lokasi di ibu kota Jawa Tengah itu.

Kapolsek Genuk Kompol Zaenul Arifi mengatakan Wida Ayu diketahui telah beraksi di empat lokasi berbeda di wilayah hukumnya. "Beraksi di tempat indekos serta rumah yang sedang ditinggal penghuninya," katanya di Semarang, Kamis (20/9/2018).

Pelaku mencuri helm hingga sepeda motor dari sejumlah rumah yang menjadi sasarannya. Zaenul mencontohkan saat beraksi di salah satu tempat indekos, pelaku tidak hanya datang sekali karena merasa tidak ketahuan. "Saat beraksi di tempat kos sempat terekam CCTV," katanya.

Sejumlah barang yang berhasil dicuri pelaku antara lain, helm, laptop, tabung gas 3 kg, hingga sepeda motor. Berdasarkan pengakuannya, barang-barang curian itu dijual pelaku untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara