Penalti Eli Nasoka Bawa Persis Solo Bungkam Persik Kendal

Penalti Eli Nasoka saat melawan Persik Kendal (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
24 September 2018 21:03 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, MADIUN - Persis Solo mendapat tantangan dari Persik Kendal dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Wilayah Barat. Di babak pertama, kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0. Di laga ini, Persis Solo menang dengan skor tipis atas Persik Kendal dengan skor 1-0 berkat gol Eli Nasoka.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Wilis, Madiun, Senin (24/9/2018) malam WIB, Persis mengandalkan Rudiayan sebagai ujung tombak. Dia didukung oleh Dedi Cahyono, Eli Nasoka, dan Arif Yanggi di lini kedua. Persis mencoba menekan sejak awal, namun pertahanan rapat Persik membuat mereka kesulitan.

Menit ke-16, Persis mendapat kesempatan dari tendangan bebas setelah Eli Nasoka dilanggar oleh Wahyu Prasetyo. Namun eksekusi Bayu Andra masih melambung di atas mistar gawang. Persik mencoba membalas di menit ke-23. Berawal dari tendangan bebas, Ade Suhendra memberi umpan ke Andriantono Oriza. Bola lantas diumpan ke kotak penalti yang disambut sundulan M. Alaik. Tapi, sundulan Alaik masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-25, Dedi Cahyono memberikan ancaman lewat tendangan keras di kotak penalti. Namun, bola masih melenceng. Semenit berselang giliran Rudiyana yang melepaskan tembakan setelah lepas dari jebakan offside. Lagi-lagi bola masih belum menemui sasaran.

Eli Nasoka mendapat kesempatan emas di menit ke-31. Mendapat umpan dari Dedi Tri Maulana, tendangan Eli masih bisa ditepis kiper lawan. Delapan menit kemudian, Dedi Cahyono bisa mencetak gol namun dianulir lantaran berada dalam posisi offside. Skor 0-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Di awal babak kedua, Persis berhasil memecah kebuntuan. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Eli Nasoka dilanggar Fikri Ardiansyah di kotak terlarang. Eli yang menjadi algojo sukses menaklukkan kiper Persik Kendal Herlian Alif. Skor 1-0 untuk Persis.

Menit ke-69, Arif Yanggi mendapat peluang namun tendangannya masih lemah. Enam menit kemudian giliran Tri Handoko yang memiliki peluang emas. Terbebas dari pengawalan lawan, tendangan pemain bernomor punggung 10 itu masih melenceng tipis di sisi gawang Persik Kendal.

Di sisa menit, kedua tim terus berusaha mencetak gol. Termasuk tendangan bebas Eli Nasoka yang masih bisa ditepis kiper. Hingga akhir laga, skor 1-0 untuk Persis bertahan hingga laga usai.

Berikut susunan pemain Persis vs Persik:

Persis Solo: Galih Sudaryono, Absor Fauzi, Dedi Tri, Ikhwan Ciptady, Soni Setiawan, Bayu Andra, Tegar Hening, Eli Nasoka, Dedi Cahyono, Arif Yanggi, Rudiyana

Persik Kendal: Herlian Alif, Andriantono Oriza, M. Alaik, Ramadhan Saputra, Wahyu Prasetyo, Ade Suhendra, Fikri Ardiansyah, hasan Husain, Achmad Ardiansyah, Dimas Galih, Susilo Irawandoyo