Abaikan Kandang Banteng, PAN Yakin Prabowo-Sandi Menang di Jateng

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan calon wakil presiden Sandiaga Uno saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Bisnis)
24 September 2018 21:50 WIB Alif Nazzala Rizqi Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan akan total menggerakkan mesin partainya demi memenangkan pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno di Jawa Tengah dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. 

Kendati demikian, hal tersebut tampaknya akan memiliki banyak hadangan. Pasalnya, Jawa Tengah merupakan kandang banteng karena memiliki basis partai politik yang sangat kuat terutama dari lawannya, yakni Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. 

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menuturkan pihaknya akan total mengerahkan seluruh kader di Jawa Tengah untuk bekerja keras siang maupun malam, demi memenangkan Prabowo-Sandi sehingga terpilih sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024. "Kami bersama seluruh kader PAN di Jawa Tengah, terus bersinergi mendulang suara untuk memenangkan Pak Prabowo dan Bang Sandi. Yang penting kita terus berjuang untuk kemenangan," tegas Zulkifli di Semarang Senin (24/9/2018).

Calon wakil presiden Sandiaga Uno menjelaskan di Jawa Tengah dia menyoroti data 800.000 jumlah penganggur yang didominasi alumni SMK. Menurutnya, hal itu sangat ironis, mengingat lulusan SMK selama ini dipersiapkan untuk siap kerja, namun justru sulit mendapatkan pekerjaan.

"Kita ini sedang turbulensi ekonomi, kita butuh pilot yang kuat yang berpihak kepada rakyat. Prabowo-Sandi siap menghadapi turbulensi ekonomi dan bejuang untuk emak-emak, " tuturnya.  

Sandi mencontohkan turbulensi ekonomi sangat jelas terlihat dengan pelemahan rupiah atas dolar Amerika Serikat. Kondisi itu nyata-nyata begitu terasa di masyarakat. Khususnya para pedagang tempe di pasar tradisional.

"Kalau di Jakarta ada tempe setipis kartu ATM, nah di Semarang tempe dibuat sachet. Emang sampo aja yang kecil. Ini menunjukkan bahwa ekonomi kita sedang menghadapi tublensi ekonomi, "katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis