Sandi Berlari, Orang-Orang Kaget, Begini Maunya…

Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan berdialog dengan petani kopi di Temanggung, Jateng, Senin (24/9 - 2018). (Antara/Heru Suyitno)
25 September 2018 05:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno mendadak berlari dari Gedung Pemuda menuju Hotel Indraloka Temanggung. Orang-orang pun kaget, sementara itu pengawalnya buru-buru ikut berlari di belakangnya. Apa maunya?

Begitu acara temu kader dan calon anggota legislatif Partai Amanat Nasional PAN se-Eks Keresidenan Kedu di Gedung Pemuda Temanggung berakhir, Senin (24/9/2018), Sandiaga terlihat berlari. Tak lagi sempat ia melayani terlalu lama keinginan ibu-ibu yang meminta berswafoto bersamanya.

Sandi tidak sabar menunggu mobil yang menjemput dan mengantarkannya ke Hotel Indraloka. Demi menyingkat waktu, begitu dia lolos dari kerumunan orang-orang, Sandi langsung lari menuju Hotel Indraloka yang berjarak sekitar 100 m dari Gedung Pemuda.

Rupanya ia telah ditunggu para pelaku usaha kopi yang ingin bertemu dengannya. Mereka sudah beberapa saat menunggu cawapres yang berpasangan dengan capres Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 tersebut.

Ulah Sandiaga Uno tersebut tak ayal membuat orang-orang kaget. Terlebih lagi para pengawalnya pun buru-buru ikut lari di belakangnya. Polisi yang berjaga di depan Gedung Pemuda lebih sigap, ia langsung menghentikan arus lalu lintas kendaraan ketika Sandiaga hendak menyeberang jalan.

Sesampai Hotel Indraloka, Sandiaga Uno langsung berdialog dengan sejumlah petani kopi yang sudah menunggunya. Pada kesempatan tersebut Sandiaga mendapat keluhan tentang kendala pemasaran kopi.

Sandiaga mengatakan juga memiliki usaha kopi di daerah Grabag, Kabupaten Temanggung. Diakuinya, selama ini kendalanya memang masalah pemasaran dan produksi karena terkendala modal.

Ia menuturkan pasangan Prabowo-Sandi rencananya akan mendirikan posko di Temanggung. Nantinya, posko itu bisa mengundang para petani kopi untuk berdialog memecahkan permasalahan tersebut.

"Nanti kita buat program Oke Oce Kopi yang insya Allah bisa mengangkat tentang pemasaran kopi," ujarnya.

Saat awal tiba di Gedung Pemuda, Sandiaga tidak langsung masuk gedung menemui para kader dan caleg PAN. Dia lebih memilih untuk menemui para penari topeng ireng yang menyambutnya dan pria berkaca mata ini juga ikut berjoget bersama penari di halaman Gedung Pemuda.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara