Bobol Gawang MU, Wonderkid Liverpool Tiru Selebrasi Torres

Harry Wilson merayakan gol (Reuters/Andrew Boyers)
26 September 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER — Harry Wilson dinobatkan sebagai man of the match saat Derby County menyingkirkan Manchester United 2-2 (8-7/2018) pada babak ketiga Piala Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Rabu (26/9/2018) dini hari WIB.

Wilson menyita perhatian ketika mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1 untuk Derby County pada menit ke-59. Proses golnya cukup indah. Dia melesakkan tendangan bebas langsung dari jarak 28 meter yang membuat bola terbang melengkung untuk merobek gawang United.

Mantan kapten Liverpool dan pundit Sky Sports, Jamie Redknapp, menilai free-kick Wilson merupakan salah satu tendangan bebas terbaik yang pernah dilihatnya. Menurutnya, hanya mantan pemain Real Madrid, Roberto Carlos, yang bisa melakukannya di masa lalu. Redknapp bahkan menganggap aksi Wilson lebih bagus ketimbang tendangan bebas ikonik Cristiano Ronaldo ke gawang Portsmouth di Old Trafford pada 2009.

Namun, selebrasi Wilson tak kalah mencuri perhatian bagi penonton United di Old Trafford. Dia merapatkan lima jari tangan yang mengingatkan kembali selebrasi mantan pemain Liverpool, Fernando Torres, ke gawang United.

Ya, sembilan tahun lalu, hati pendukung United seperti diiris-iris karena selebrasi Torres untuk Liverpool. Torres sengaja melakukan selebrasi itu untuk mengolok-olok United dengan membandingkan koleksi gelar kedua tim di Liga Champions. Lima jari artinya, Liverpool telah mengantongi lima trofi di kasta tertinggi Eropa. Sedangkan United baru mengoleksi tiga gelar Liga Champions, kendati mereka merupakan tim tersukses di daratan Inggris.

Selebrasi ikonik Torres tersebut menginspirasi Wilson. Perlu diketahui, klub asli Wilson adalah Liverpool. Dia dipinjaman ke klub-klub kasta kedua dalam tiga tahun terakhir, termasuk Derby County pada 2018 ini. “Tendangan bebas tadi dari jarak jauh hingga bola melengkung, jadi saya menembaknya dan berusaha membuat pergerakan untuk bola itu,” jelas pemain asal Wales itu, seperti dilansir Reuters.

Bos Derby County, Frank Lampard, tak terkejut dengan gol apik Wilson. “Teknik itu sudah dicoba saat latihan. Awalnya saya pikir akan melebar terlalu jauh dan dia membuktikan saya salah, dia punya kualitas,” jelas Lampard, seperti dilansir Express.co.uk.