Egy dan Todd Terancam Absen Piala AFC U-19, Alarm Bahaya untuk Timnas U-19

Egy Maulana Vikri (Antara/Sigid Kurniawan)
27 Oktober 2018 14:00 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, JAKARTA — Timnas Indonesia U-19 terancam tampil tanpa Egy Maulana Vikri dan Todd Rivaldo Ferre saat melawan Jepang U-19 dalam perempat final Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018). Kedua pilar tersebut dikabarkan mengalami cedera otot dan masih dalam pantauan tim medis.

Egy memang beberapa kali terkapar saat Garuda Nusantara membekuk Uni Emirat Arab (UEA) 1-0 di laga pamungkas babak penyisihan. Dokter mendiagnosis Egy mengalami problem di otot pahanya. Adapun Todd dikabarkan mengalami memar di otot betis. Tim medis akan memantau kondisi mereka hingga hari-H untuk memastikan kesiapan pemain tampil di perempat final. Saat ini kedua pemain masih berlatih terpisah dari tim.

“Kami belum bisa menentukan apakah bisa bermain atau tidak, masih lihat perkembangannya. Lebih baik kami jaga mereka daripada paksa berlatih tapi tidak maksimal saat pertandingan,” ujar Dokter tim, Ifran Akhmad, seperti dilansir Liputan6, Jumat (26/10/2018).

Timnas memang dalam masalah besar jika kedua pemain kunci di lini depan ini harus absen. Di fase grup, Egy selalu menjadi pilihan utama Indra Sjafri dan telah mencatat satu gol dan satu assist. Pemain Lechia Gdansk itu juga menorehkan lima umpan kunci, akurasi tendangan 75% serta akurasi umpan 73%, seperti dilansir The AFC. Kontribusi Todd Ferre makin spesial dengan lesakan tiga gol meski baru tampil selama 97 menit. Pemain Persipura itu hanya butuh empat tendangan tepat sasaran untuk mencetak tiga gol yang semuanya terjadi saat melawan Qatar.

Perjuangan Garuda Nusantara bakal makin berat karena bek sekaligus kapten tim, Nurhidayat, dipastikan absen karena mendapat kartu merah saat melawan UEA. Dia juga disinyalir mendapat cedera serius sehingga harus ditandu keluar lapangan sebelum diusir wasit. Namun Indra Sjafri bisa mengandalkan Indra Mustafa sebagai pengganti Nurhidayat. Bek Persib Bandung ini sudah dua kali turun dari bangku cadangan di laga melawan Qatar dan UEA.