Indisipliner, Dembele Dicoret dari Skuat Saat Barcelona Vs Betis

Ousmane Dembele (Reuters/Sergio Perez)
11 November 2018 17:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA — Kekuatan lini serang Barcelona agaknya bakal berkurang cukup signifikan saat menghadapi Real Betis di Camp Nou, Minggu (11/11/2018) malam WIB. Setelah Philippe Coutinho absen karena cedera hamstring, Barca dipastikan tanpa Ousmane Dembele di laga pekan ke-12 Liga Primera Spanyol.

Ernesto Valverde memutuskan tak menyertakan Dembele dalam skuat melawan Betis menyusul sikap indisiplinernya beberapa hari terakhir. Eks winger Borussia Dortmund itu dikabarkan mangkir pada latihan hari Rabu (7/11/2018) karena mengalami gastroenteritis atau infeksi lambung. Masalahnya, pemain Timnas Prancis itu telat memberitahukan pada klub ihwal absennya.

Barca kian meradang saat Dembele kembali tak berlatih pada Kamis (8/11/2018). Dia baru kembali bergabung bersama rekan-rekannya pada Jumat (9/11/2018) atau dua hari jelang laga melawan Betis. Bukan kali ini saja Barca dibikin berang dengan ulah Dembele. Sudah beberapa kali Dembele melanggar aturan dengan datang telat hingga tak hadir sama sekali saat latihan.

“Ini [pencoretan dari skuat] bukanlah hukuman, semua bisa mengalami kondisi seperti itu. Besok [Minggu] kebetulan Dembele tak ada di sana [Camp Nou],” ujar Valverde yang menolak menjelaskan detail alasan pencoretan Dembele, dilansir Marca, Sabtu (10/11/2018).

Dengan absennya Dembele dan Coutinho, Valverde jelas amat berharap pada Lionel Messi yang baru saja pulih dari cedera bahu. Kehadiran Messi dan Luis Suarez di lini depan digadang-gadang melanjutkan tren kemenangan beruntun Barca di tiga laga terakhir di kompetisi domestik.

Kebetulan Betis yang menjadi lawan mereka akhir pekan ini tengah oleng. Sergio Canales dkk. gagal meraih kemenangan di empat laga terakhir di Liga Primera, tiga di antaranya berujung kekalahan. Selain Messi, Samuel Umtiti dan Marc Andre Ter Stegen kemungkinan besar akan kembali bermain saat menjamu Betis.