Indonesia Siap Tempur Lawan Timor Leste

Timnas Indonesia saat latihan (Pssi.org)
12 November 2018 17:25 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Indonesia telah melakukan evaluasi setelah dibekuk Singapura pada laga perdana fase grup Piala AFF 2018. Indonesia pun tak ingin mengulang performa buruk tersebut saat berhadapan dengan Timor Leste.

Duel Indonesia melawan Timor Leste itu akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (12/11/2018). Indonesia membutuhkan kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak berikutnya. Begitu juga dengan Timor Leste yang pada laga perdana dihajar Thailand.

Pelath Indonesia, Bima Sakti, mengatakan anak asuhnya telah melupakan kekalahan dari Singapura. Bima juga sudah melakukan evaluasi setelah kekalahan tersebut. Itu bisa menjadi modal saat melawan Timor Leste.

Bima menilai para pemain Indonesia tak berkomunikasi dengan baik di lapangan saat dibekuk Singapura. Dia pun tak ingin hal itu terulang lagi. Pelatih 42 tahun itu pun berharap Hansamu Yama dkk. bisa bangkit saat melawan Timor Leste.

"Besok pertandingan penting, kita tahu hasil Singapura kemarin tak memuaskan. Saya sampaikan ke pemain untuk evaluasi perbaikan, lupakan hasil kemarin. Yang terpenting, pemain sudah fokus dan siap untuk pertandingan besok malam," kata Bima seperti dikutip dari Suara.com, Senin (12/11/2018).

"Yang pasti, kemarin itu masalah komunikasi, kemarin kurang komunikasi jadi sedikit gugup. Tekanan dari Singapura membuat kami kehilangan jati diri kita seperti sebelumnya. Ini PR sebagai pelatih, menanamkan motivasi ke mereka [pemain]. Saya harap mereka bisa bangkit pada pertandingan besok melawan Timor Leste," imbuhnya.

Sumber : Suara.com