Kurang Greget! Indonesia Vs Timor Leste Masih Tanpa Gol

Timnas Indonesia (pssi.org)
13 November 2018 19:50 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Indonesia dan Timor Leste berduel pada matchday kedua fase penyisihan grup Piala AFF 2018. Kedua tim bermain imbang 0-0 pada babak pertama.

Indonesia merotasi pemain dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Selasa (13/11/2018) malam WIB tersebut. Beberapa pemain yang tidak dimainkan pada pertandingan sebelumnya tampil sejak awal seperti Andik Vermansyah, Gavin Kwan, dan M. Hargianto.

Namun di awal laga, Indonesia justru tertekan. Timor Leste mampu menguasai permainan dan menciptakan sejumlah peluang. Bahkan, peluang-peluang yang dihasilkan Timor Leste cukup berbahaya dan mengancam gawang Andritany.

Indonesia sendiri baru bisa mengancam gawang Timor Leste pada menit ke-12. Mereka mendapat hadiah tendangan bebas setelah Evan Dimas dijatuhkan tak jauh dari kotak penalti. Sayang, eksekusi Hargianto masih melambung tipis di atas gawang.

Menit ke-20, Indonesia kembali mengancam. Kali ini melalui sundulan sang kapten, Hansamu Yama Pranata, yang memanfaatkan umpan dari tendangan pojok. Namun, sundulan Hansamu masih melebar tipis di sisi gawang.

Di sisa menit babak pertama, Indonesia terus berusaha untuk mencetak gol. Sejumlah peluang berbahaya pun didapatkan termasuk tendangan Hansamu Yama yang masih membentur tiang gawang. Hingga jeda turun minum, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Susunan pemain Timnas Indonesia:
Andritany Ardhiyasa, Gavin Kwan, Fachruddin, Hansamu Yama, Fathier Al-Fath, M. Hargianto, Evan Dimas, Septian David, Andik Vermansyah, Febri Hariyadi, Alberto Goncalves