Tengok Studio Pahlawan TMPN! Andalan Anyar Destinasi Wisata Sejarah Semarang

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin menonton film perjuangan yang diputar di Studio Pahlawan, Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Giri Tunggal Semarang, Jateng. (Antara/Humas Pemprov Jateng)
13 November 2018 11:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Studio kepahlawanan yang menjadi fasilitas anyar Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Giri Tunggal, Kota Semarang, Jawa Tengah menjadi fitur baru menarik minat generasi muda untuk mempelajari sejarah perjuangan para pahlawan dan pejuang. "Selain itu, hadirnya Studio Pahlawan ini juga bisa menjadi destinasi wisata sejarah baru yang menarik untuk dikunjungi masyarakat," kata Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen seusai meresmikan Studio Pahlawan di TMPN Giri Tunggal di Semarang, Jateng, tepat pada Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018).

Tidak kalah penting, lanjut Wagub, bangunan studio berukuran 6 m×7 m yang berlokasi di pojok barat TMPN Giri Tunggal itu juga bisa menumbuhkembangkan nilai-nilai persatuan, cinta tanah air, kepahlawanan, kepemimpinan, dan kesetiakawanan sosial. "Studio ini menyajikan film-film tentang perjuangan serta pengetahuan tentang sejarah bangsa Indonesia sejak jaman penjajahan Jepang hingga kemerdekaan. Masyarakat yang berkunjung terutama pelajar dan generasi muda, diharapkan bisa menghayati perjuangan para pahlawan bangsa," ujar pejabat yang kerap disapa Gus Yasin itu.

Menurut Taj Yasin, perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia jangan hanya dikenang apalagi hilang ditelan kemajuan zaman. "Nilai-nilai perjuangan para pahlawan harus ditanamkan pada generasi penerus bangsa, dirawat guna memajukan Indonesia," kata politikus Partai Persatuan Pembangunan tersebut.

Secara khusus, Yasin mengharapkan Studio Pahlawan bisa menjadi pelopor bagi makam-makam pahlawan lainnya di berbagai daerah dan menjadi studio yang diminati generasi muda. "Ayo promosikan studio ini kepada masyarakat luas melalui media sosial," ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara