Piala AFF 2018: Indonesia Tak Gentar Lawan Thailand

Timnas Indonesia (Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay)
15 November 2018 15:25 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, BANGKOK - Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan dari Thailand dalam lanjutan fase penyisihan grup Piala AFF 2018. Gelandang Indonesia, M. Hargianto, tak gentar menghadapi Thailand yang notabene adalah juara bertahan.

Duel Indonesia melawan Thailand itu akan dilangsungkan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Indonesia sejauh ini mengantongi satu kekalahan dan satu kemenangan di Piala AFF 2018. Mereka pun duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup B.

Menghadapi Thailand, Indonesia memiliki rekor buruk terutama saat bermain tandang. Meski begitu, Tim Garuda tetap optimistis bisa mengalahkan Tim Gajah Putih. Hargianto menilai kemenangan 3-1 atas Timor Leste di partai terakhir bisa menjadi suntikan semangat tersendiri.

"Untuk lawan Thailand, tentu harus kerja keras, nggak ada yang nggak mungkin, karena kalau Allah SWT sudah mengatur kita tidak ada yang tahu," kata Hargianto seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (15/11/2018).

"Selalu optimistis, bagaimanapun pertandingan, situasi kami harus optimistis dan untuk mewujudkannya tentu harus kerja keras. Kami tak akan menyerah setengah langkah pun, karena kalau kerja keras dan pasrahkan saja sama yang punya hidup [Tuhan]," imbuhnya.

Sumber : Suara.com