Chelsea Bidik Striker West Ham

Marko Arnautovic (Reuters/Russel Cheyne)
15 November 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Chelsea kabarnya tak puas dengan performa para strikernya. The Blues pun berniat membeli striker baru pada bursa transfer musim dingin nanti. Striker West Ham United, Marko Arnautovic, menjadi nama yang paling santer digosipkan menuju Chelsea.

Chelsea menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan di Liga Premier Inggris sejauh ini bersama Manchester City dan Liverpool. Mereka mampu mencetak 27 gol dari 12 laga yang sudah dijalani. Mereka unggul satu gol dari Liverpool dan hanya kalah dari City yang punya 36 gol.

Namun nyatanya, para penyerang Chelsea justru tak produktif. Alvaro Morata sudah mencetak lima gol di Liga Inggris, sedangkan Olivier Giroud belum mencetak gol sama sekali. Top skorer Chelsea justru datang dari seorang wnger yakni Eden Hazard dengan tujuh gol.

Tak ayal, pemain asal Belgia itu pun selalu menjadi andalan The Blues karena performanya yang konsisten. Sementara Morata penampilannya justru angin-anginan, serta Giroud yang lebih banyak dimainkan di ajang selain Liga Premier Inggris.

Chelsea pun dikabarkan menginginkan striker baru. Salah satu nama yang diisukan akan merapat ke Stamford Bridge adalah Marko Arnautovic. Penyerang West Ham itu sudah bikin lima gol musim ini. Meski tak tajam-tajam amat, namun kemampuan Arnautovic dalam hal dribel serta keeping ball-nya yang membuat Chelsea kepincut.

"Arnautovic tak secara gamblang bilang ingin pergi, tapi kami yakin ini adalah saatnya dia mengambil langkah maju dalam kariernya dan coba memenangi beberapa trofi, bahkan mungkin Liga Champions," ujar agen Arnautovic, Daniel, seperti dikutip dari Four Four Two, Kamis (15/11/2018).

"Banyak klub Premier League yang mendekatinya. Contoh saja Chelsea dan Everton, tapi tidak cuma mereka," imbuhnya.