Jelang Lawan Thailand, Indonesia Perbaiki Pertahanan

Timnas Indonesia saat latihan (Pssi.org)
15 November 2018 21:25 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, BANGKOK - Timnas Indonesia akan menantang Timnas Thailand pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2018. Indonesia membenahi lini pertahanan jelang pertandingan tersebut.

Duel Indonesia melawan Thailand ini akan dilangsungkan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) malam WIB. Laga ini bisa menjadi kesempatan Hansamu Yama dkk. untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Indonesia sejauh ini mengantogi satu kemenangan dan satu kekalahan. Kekalahan diderita pada laga perdana saat menghadapi Singapura. Sementara kemenangan didapatkan saat menghajar Timor Leste dengan skor 3-1.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengatakan timnya saat ini tengah fokus memperbaiki lini pertahanan. Selain yang dihadapi adalah lawan kuat, Bima menilai anak asuhnya sering kehilangan fokus di lini belakang pada dua laga sebelumnya.

"Yang pasti kita harus punya fokus lebih saat melawan Thailand karena mereka juga main di kandang, dan mereka juga tim yang kuat di Asia Tenggara," terang Bima Sakti seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (15/11/2018).

"Yang pasti kita perlu kerja keras, fokus dan yang perlu kita perbaiki organisasi bertahan, bukan hanya pemain belakang tapi semuanya harus aktif menyerang atau bertahan secara kolektif," sambungnya.

"Komunikasi dan organisasi mereka [pemain] jadi fokus kami, karena kemarin memang pertandingan yang sangat berat buat kami bagaimana bisa bangkit dari kekalahan melawan Singapura," tandas Bima.

Sumber : Suara.com