Lawan Thailand, Indonesia Gunakan Taktik Lawas

Timnas Indonesia (Pssi.org)
16 November 2018 16:25 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, BANGKOK - Timnas Indonesia menantang Thailand dalam lanjutan fase penyisihan grup Piala AFF 2018. Kapten Indonesia, Hansamu Yama, mengungkapkan taktik yang akan digunakan timnya.

Duel Indonesia melawan Thailand itu akan dilangsungkan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) malam WIB. Tim Indonesia pun sudah melakukan persiapan ini mengingat lawan yang dihadapi adalah sang juara bertahan. Kendati demikian, Hansamu menyebut tak ada perubahan dalam taktik yang akan digunakan saat melawan Thailand nanti.

Seperti diketahui, Indonesia selalu menggunakan skema tiga pemain depan dengan satu penyerang tunggal yang didukung dua sayap. Kemudian ada satu pemain tengah yang berdiri tepat di belakang striker, serta dua gelandang lainnya menjadi penyeimbang di lini tengah.

"Persiapan lancar tidak ada mengubah skema permainan kita. Kita main normal gak ada perubahan apapun yang paling penting kita harus lebih punya inisiatif untuk lawan Thailand," kata Hansamu seperti dilansir Suara.com, Jumat (16/11/2018).

Indonesia sendiri sudah menjalani dua lag ayakni kalah 0-1 dari Singapura dan menang 3-1 atas Timor Leste. Hansamu menyebut kemenangan di laga terakhir itu membuat rekan-rekannya kian pede menghadapi Thailand.

"Pertandingan pertama kalah terus kita kemarin laga kedua masyarakat pasti ingin kemenanganlah. Agak terpengaruh sedikit di pertandingan kemarin kita merasa beban dan main di kandang lawan Timor Leste itu mempengaruhi permainan apalagi kita ke bobolan dulu. Insya Allah sudah mulai yakin lagi kita mulai adaptasi lagi buat lawan Thailand. Semoga dapat hasil bagus," imbuhnya.