Pohon Tumbang di Semarang Timpa Pengendara Motor

Ilustrasi penanganan bencana alam pohon tumbang. (Antara)
16 November 2018 22:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (16/11/2018) petang, menyebabkan sebuah pohon besar di seberang Pasar BK, Jl. Simongan, Kota Semarang tumbang. Pohon tumbang itu menimpa sejumlah pengendara sepeda motor.

Beberapa pengendara sepeda motor dilaporkan terluka akibat tertimpa pohon dengan diameter sekitar 1 m tersebut. Salah seorang saksi, Anastasia, 31, mengatakan saat hujan deras turun, sekitar pukul 18.00 WIB, arus lalu lintas di Jl. Simongan cukup padat. "Kebetulan jalan ramai kendaraan," ungkap pemilik toko yang tepat berada di bawah pohon besar itu.

Sesaat sebelum pohon tumbang, lanjut dia, sempat terdengar suara seperti patahan batang pohon. "Sebelumnya, sempat terdengar suara waktu mau tumbang. Selain itu tumbangnya juga pelan-pelan," tambahnya.

Pengendara yang menjadi korban langsung dibantu warga sekitar untuk dievakuasi. "Tadi ada yang sempat diobati di sini, bagian kepala dan kaki diperban," tambahnya.

Menurut dia, ada pula korban yang sempat dilarikan ke rumah sakit seusai kejadian. Kantor Berita Antara yang mrlaporkan bencana alam itu tak memerinci lebih lanjut luka yang diderita korban yang dilarikan ke rumah sakit tersebut.

Posisi tumbang pohon yang melintas di tengah jalan menyebabkan kemacetan panjang kendaraan dari kedua arah. Petugas gabungan yang diterjunkan berusaha menyingkirkan batang pohon dengan gergaji mesin.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara