Duel Panas Thailand Vs Indonesia, Tribun Penonton Diyakini Adem Ayem

Timnas Thailand (AFF Suzuki Cup)
17 November 2018 17:40 WIB Hanifah Kusumastuti Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO -- Duel Thailand versus Indonesia di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) malam ini pukul 18.30 WIB, diprediksi bakal memanas. Maklum, ini menjadi laga ulangan final di Piala AFF edisi sebelumnya. Selain itu, pertarungan tersebut juga bakal krusial menentukan nasib kedua tim lolos atau tidak ke semifinal.

Meski begitu, suasana di tribune penonton Rajamangala National Stadium sepertinya bakal tetap adem. Pasalnya, hubungan suporter Indonesia dengan suporter Thailand dikenal cukup mesra.

Pada leg kedua final Piala AFF 2016 lalu misalnya, suporter Thailand tetap memberi semangat bagi suporter Indonesia yang tertunduk lesu karena tim kesayangan mereka kalah 0-2. Kekalahan itu memaksa Tim Garuda gagal meraih trofi di turnamen sepak bola se-Asia Tenggara ini dengan agregat 2-3.

"Kami memiliki hubungan yang bagus dengan suporter Thailand. Semoga kondisi ini bisa lebih memacu semangat pemain. Besok [Sabtu] pasti tersaji pertandingan yang bagus," ujar Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, seperti dilansir Antara, Jumat (16/11/2018).

Kedua tim sangat membutuhkan dukungan suporter masing-masing alam big match ini. Bek Thailand, Sanrawat Dechmitr, berharap suporter tim berjuluk Gajah Perang memenuhi stadion berkapasitas 55.000 penonton tersebut.

"Kami ingin fans memenuhi stadion. Kami ingin mendengar suara mereka di stadion. Please, datang dan dukung kami di stadion. Ini akan membuat kami merasa lebih baik selama 90 menit. Kami bukan penyanyi atau aktor, kami pesepak bola. Kami tidak ingin kalian diam saja. Kami ingin Anda bersorak untuk timnas Thailand," jelasnya, seperti dilansir Bangkokpost.com.

Para pemain Thailand tampaknya cukup khawatir jika suporter mereka kalah "gila" dibandingkan suporter Indonesia yang melakoni away day ke Thailand. Menurut laporan Thai Ticket Major, setengah dari 48.000 tiket yang disediakan sudah terjual.

Sumber : Newswire