Arsenal Tak Terkalahkan dalam 16 Laga, Ini Resepnya

Para pemain Arsenal merayakan gol (Reuters/David Klein)
20 November 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Arsenal tengah dalam tren bagus. The Gunners tercatat tak terkalahkan dalam 16 laga terakhir di semua ajang. Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi, mengungkap resep kegemilangan timnya itu.

Sejak kalah dari Manchester City dan Chelsea, Arsenal melaju kencang. Mereka memetik 12 kemenangan dan empat hasil imbang. Mereka bahkan sempat mencatatkan sejumlah kemenangan beruntun. Terbukti, tiga dari empat hasil imbang didapat dari tiga laga terakhir.

Performa Arsenal pun menuai pujian. Mereka bangkit di bawah asuhan Unai Emery. Arsenal juga menampilkan permainan yang agresif dengan umpan-umpan pendek. Guendouzi sendiri menjadi salah satu andalan Arsenal di musim ini.

Pemain 19 tahun itu bermain dalam sembilan dari 12 pertandingan di Liga Inggris. Tiga dari laga yang dia mainkan, dia tampil 90 menit. Guendouzi mengaku senang bisa mendapatkan banyak kesempatan bermain.

"Saya sangat senang dengan start yang saya lakukan. Setelah itu, yang terpenting untuk saya adalah tim, kami ada dalam laju bagus dengan 16 laga tanpa kalah, suatu hal yang harus kami lanjutkan," kata Guendouzi di Standard.co.uk, Selasa (20/11/2018).

"Kami memetik hasil imbang di tiga laga terakhir, tapi kami merupakan tim yang solid, dan saya harap kami bisa melakukan hal hebat," imbuhnya.

Guendouzi menilai kekompakan menjadi kunci Arsenal bisa melaju tanpa kalah. "Ada kebersamaan yang kental dalam grup dan itulah mengapa kami melakukan start bagus di awal musim. Semuanya kompak, tak ada grup spesifik dan itu yang tampak di lapangan," pungkasnya.