Pembuktian Icardi Untuk Argentina

Mauro Icardi (Reuters)
21 November 2018 20:25 WIB Moh Khodiq Duhri Dunia Share :

Solopos.com, MENDOZA — Meski tampil cemerlang di level klub, Mauro Icardi kesulitan meyakinkan tim pelatih untuk masuk skuat Timnas Argentina di kompetisi resmi internasional. Puncak kekesalannya ialah kala Icardi gagal memperkuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

Keberadaan Lionel Messi seolah-olah menjadi jaminan ketajaman lini depan Argentina. Hal itu yang membuat pemain sekaliber Icardi mesti tersingkir dari skuat La Albiceleste, julukan Timnas Argentina. Pergantian pelatih kepala Timnas Argentina menjadi angin segar bagi Mauro Icardi.

Federasi sepak bola Argentina memecat Jorge Sampaoli setelah Lionel Messi dkk. tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Lionel Scaloni akhirnya ditunjuk sebagai pengganti Sampaoli. Absennya Lionel Messi mau tidak mau membuat Scaloni memanggil Mauro Icardi untuk menjalani laga uji coba.

Mauro Icardi langsung dipasang sebagai starter saat Argentina menghadapi Meksiko di laga uji coba yang digelar Stadion Malvinas, Mendoza, Argentina, Rabu (21/11/2018) pagi WIB. Tidak butuh waktu lama bagi Icardi untuk membawa Argentina unggul. Mendapat umpan terobosan dari Erik Lamela, Icardi tidak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol pada menit kedua.

Itu adalah gol pertama Icardi untuk Timnas Argentina. Gol kedua yang memastikan kemenangan 2-0 Argentina atas Meksiko dicetak Paolo Dybala pada menit ke-87. Itu juga menjadi gol perdana striker Juventus itu untuk Timnas Argentina. Berbeda dengan Icardi, Dybala lebih dulu masuk skuat Timnas Argentina. Pemain berjuluk La Joya itu juga masuk skuat La Albiceleste di Piala Dunia 2018.

“Saya merasa sangat nyaman. Saya sudah melewati masa lalu dan belum bisa berbuat banyak. Mudah-mudahan ini bisa berlanjut. Saya tidak merasakan ini sebelumnya. Hari ini kami mulai dari bawah. Kami semua ingin melakukan yang terbaik untuk tim pelatih,” ujar Mauro Icardi seperti dilansir espn.com.

Icardi sendiri berharap Lionel Messi bisa segera kembali ke Timnas Argentina. “[Messi] adalah yang terbaik di dunia. Dia yang diinginkan setiap tim. Saya berharap dia bisa bersama kami jelang Copa Amerika tahun depan,” papar Icardi.